Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 03 Apr 2018 12:10 WIB

TRAVEL NEWS

Waduh, Irlandia Bakal Punya Pantai Khusus Kaum Nudis?

Shinta Angriyana
detikTravel
Foto: Hawk Cliff Beach (CNN Travel)
Foto: Hawk Cliff Beach (CNN Travel)
Dalkey - Kalau pergi ke pantai umumnya menggunakan pakaian renang, pantai yang satu ini bakal lain ceritanya. Boleh datang tanpa sehelai benang.

Sebuah wilayah di Dalkey, yang jaraknya tidak jauh dari ibukota Irlandia, Dublin, akan memiliki pantai pertama yang mungkin diperuntukkan untuk kaum nudis. Betul, untuk sekumpulan orang yang gemar tidak memakai pakaian.

Dilansir detikTravel dari berbagai sumber, Selasa (3/4/2018) Hawk Cliff Beach direncanakan akan memiliki aturan 'Clothing Optional', atau para pengunjung bebas memilih ingin memakai pakaian atau tidak. Sehingga, publik yang tidak termasuk kaum nudis juga dapat berkunjung.

Menurut Travel+Leisure, peraturan ini pertama diperjuangkan dengan kampanye yang dibuat oleh asosiasi nudis Irlandia, yakni Irish Naturist Society. Mereka ingin mengembangkan aturan clothing optional ke berbagai pantai di wilayah Irlandia.

Seorang aktivis dari asosiasi tersebut, Pat Gallagher menyatakan kepada media BBC bahwa nantinya pantai ini juga sebaiknya tidak dikunjungi oleh anak-anak. Karena tidak difungsikan serta ditujukan untuk ramah keluarga.

BACA JUGA: Pertama Kali ke Pantai Nudist, Inilah yang Terjadi...

Travel+Leisure juga menulis, bahwa tahun lalu Irlandia mengubah peraturan tentang bertelanjang di tempat umum. Dalam peraturannya disebutkan, apabila tindakan tersebut memicu ketakutan atau ancaman serta menyangkut hal seksual, maka baru menyalahi aturan.

Kaum nudis Irlandia biasanya datang ke pantai yang memiliki toleransi terhadap tindakan tersebut. Mereka juga tidak berjemur atau bersantai di tempat yang umumnya mudah dilihat, tapi di atas tebing atau di atas mobil yang tidak mudah terlihat.

Namun, semenjak berita ini disiarkan oleh beberapa media Britania Raya, belum ada pergantian aturan yang ditulis dalam situs resmi Irish Naturist Association. Mereka masih menyatakan bahwa tindakan bertelanjang di depan publik menyalahi aturan di Britania Raya dan beberapa negara Eropa lainnya.

BACA JUGA: Gila, Harga Mobil Listrik China Hanya Rp 130 Jutaan (wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Sebuah Ngambek yang Indah

Minggu, 09 Des 2018 22:55 WIB

Keindahan alam Indonesia memang tidak ada habisnya untuk diceritakan. Salah satunya yang mungkin jarang terdengar dan namanya pun unik, air terjun Ngambek.

Blak-blakan
×
Basarnas: SDM dan Alat Terbatas
Basarnas: SDM dan Alat Terbatas Selengkapnya