Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 05 Apr 2018 16:50 WIB

TRAVEL NEWS

Lupa Kunci Kandang, Pegawai Kebun Binatang Ini Tewas Diserang Singa

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Foto: Ilustrasi Singa (AFP PHOTO/PEDRO UGARTE)
Tulancingo - Kejadian tragis menimpa seorang pegawai kebun binatang di Meksiko. Karena lupa mengunci pintu kandang, dia tewas diserang singa yang dipeliharanya.

Nasib Gustavo Serrano Carbajal (28) sungguh tragis. Pegawai Nicolas Bravo Zoo itu harus meregang nyawa karena diserang singa yang dipeliharanya. Itu karena Gustavo lupa mengunci pintu kandang dengan benar.

Dihimpun detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (5/4/2018), kejadian ini berlangsung sangat cepat. Gustavo saat itu sedang membersihkan kandang seekor singa bernama Simba. Tapi dia lupa untuk menutup pintu kandang dengan benar.

Akibatnya Simba bisa membuka pintu kandang itu, lalu mengigit Gustavo tepat di bagian lehernya. Gustavo pun tewas sebelum paramedis datang menyelamatkannya. Pekerja lain pun mengevakuasi tubuh Gustavo yang sudah tergeletak tak bernyawa di kandang Simba.
Gustavo tewas di kandang Simba (Istimewa)Gustavo tewas di kandang Simba (Istimewa)


Pihak Kebun Binatang Nicolas Bravo yang diwakili juru bicara Fernandez Perez Romero, mengatakan meski sudah membunuh petugas, Singa Simba yang sudah berusia 22 tahun tidak akan dieksekusi.

Sebaliknya, Romero akan membenahi sistem keamanan di kandang kebun binatangnya. Perbaikan ini termasuk di antaranya melakukan renovasi kandang dan membangun pagar pembatas yang baru. Pihak keluarga korban sendiri tidak berkomentar banyak atas tragedi ini.

Kebun Binatang Nicolas Bravo terletak di Kota Tulancingo, sekitar 2 jam naik mobil dari Mexico City, ibu kota Meksiko. Kebun binatang ini termasuk ramai dikunjungi turis, terutama pada akhir pekan. (wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA