Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 06 Apr 2018 23:52 WIB

TRAVEL NEWS

Terkait Erupsi Gunung Sinabung, Garuda Terus Pantau Perkembangan

Afif Farhan
detikTravel
Maskapai Garuda (Ari Saputra/detikTravel)
Maskapai Garuda (Ari Saputra/detikTravel)
Jakarta - Sejak Jumat (6/4) sore tadi, Gunung Sinabung kembali melontarkan abu vulkanik. Maskapai Garuda Indonesia, akan terus memantau perkembangan.

Gunung Sinabung di Sumatera Utara kembali melontarkan abu vulkanik tadi sore sekitar pukul 16.00 WIB. Letusan tersebut disertai awan panas yang diempaskan sejauh 3.500 meter ke arah tenggara-timur dan selatan-tenggara.

Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, menyatakan tidak ada korban jiwa dari letusan tersebut. Masyarakat yang berada di zona merah sudah mengungsi sejak dulu dan sebagian sudah direlokasi.

Terkait penerbangan, AirAsia sudah mengeluarkan imbauan dan menunda sejumlah penerbangan untuk Sabtu (7/4) besok. Selain itu, maskapai Garuda Indonesia juga turut memantau pekrembangan.

"Penerbangan malam ini normal. tadi penerbangan terakhir GA 196 berangkat jam 20.00 dan tiba di Medan 20.15 juga normal," ujar Senior Manager Public Relation Garuda Indonesia Ikhsan Rosan kepada detikTravel, Jumat (6/4/2018).

"Besok juga direncanakan terbang normal, tergantung perkembangan situasi," tegasnya.

BACA JUGA: Gunung Sinabung Kembali Erupsi

Ikhsan mengaku pihak maskapai Garuda akan terus memonitor dan memberikan informasi kepada penumpang yang hendak terbang dari dan menuju Bandara Kualanamu, Sumatera Utara. (aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA