Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 16 Apr 2018 16:50 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Beneran, Ada Penyewaan Oppa di Korea Selatan

Kurnia Yustiana
detikTravel
Foto: Jalan-jalan bareng oppa di Seoul, Korea Selatan (Oh My Oppa)
Foto: Jalan-jalan bareng oppa di Seoul, Korea Selatan (Oh My Oppa)
Jakarta - Sebuah penyedia tur punya paket wisata bersama pemandu pria tampan. Pemandu wisata ini akan menemani turis jalan-jalan, menikmati hari yang indah di Korea.

Oh My Oppa bisa jadi jawaban dari keinginan traveler wanita untuk jalan-jalan romantis keliling Seoul, Korea Selatan bersama pria tampan seperti dalam drama Korea. Oh My Oppa ini bukanlah situs kencan, melainkan penyedia tur.

Ditengok detikTravel dari situs resminya, Senin (16/4/2018), Oh My Oppa menawarkan jasa pemandu wisata laki-laki asli Korea, yang biasa dipanggil dengan sebutan oppa. Oppa sendiri merupakan sebutan yang digunakan wanita untuk laki-laki yang lebih tua.

Para oppa akan menemani berkeliling dengan rute yang telah ditentukan atau bisa fleksibel sesuai keinginan traveler. Meskipun bukan pemandu wisata profesional, mereka tetap bisa menjelaskan sekilas sejarah serta budaya menarik di destinasi yang dikunjungi. Dan pastinya oppa akan menjadi teman jalan-jalan yang menyenangkan.

Di situs Oh My Oppa, ada 7 oppa yang bisa dipilih untuk menemani jalan-jalan, yaitu Arami, Sean, Hue, William, Jake, Sam dan Ryan. Dilihat dari foto-fotonya, semua oppa ini terlihat tampan dan modis, seperti para aktor dalam drama yang bikin wanita jatuh hati.

(Oh My Oppa)(Oh My Oppa)
Dengan traveling bareng oppa yang memang warga setempat, traveler bisa kenal lebih dekat dengan budaya, tradisi dan sejarah Korea. Untuk destinasinya cukup beragam, tergantung perginya bersama siapa.

Kalau tur bersama Arami oppa misalnya, traveler akan diajak bersepeda santai di tepi Sungai Han yang cantik, kemudian piknik menikmati makanan seperti ramen dan dumpling. Turis yang akan pergi bareng Arami oppa akan dijemput di Stasiun Yeouinaru exit 3, pulangnya pun akan kembali diantar ke sana.

BACA JUGA: Belanja Oleh-oleh di Korea, Bisa Pakai Uang Rupiah Lho!

Sedangkan kalau pergi bareng Jake oppa, kamu akan diajak eksplor kawasan Gangnam. Itinerarynya dimulai dari Stasiun Gangnam Exit 11, lanjut ke Board game cafe, Gangnam Game room, baru kemudian kembali lagi ke stasiun.

Namun tur bareng oppa ini waktunya cukup singkat, hanya sekitar 2,5 jam saja. Biayanya beragam, ada yang USD 60 (Rp 826 ribu), ada pula yang lebih mahal lagi, USD 70 (Rp 964 ribu) per satu kali tur.

BACA JUGA: Macet Hari Ini, Dosa Pembangunan Masa Lalu?

Cara menyewa oppa ini cukup mudah. Tinggal buka situs Oh My Oppa, pilih ingin pergi bersama oppa yang mana, cek terlebih dahulu apakah si oppa bisa pergi di tanggal yang dipilih. Kemudian tinggal bayar via Paypal. Nanti traveler akan dihubungi oleh oppa sehari sebelum tur berlangsung.

Seperti diberitakan Lonely Planet, tur bareng oppa tersedia dalam bahasa Inggris, Jepang, China dan tentu saja Korea. Oppa-oppa ini bisa saja kalau menemani rombongan, tapi sejauh ini kebanyakan solo traveler wanita yang memilih tur bersama mereka. (krn/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

14 Kapal Pesiar Terbaik 2018

Jumat, 14 Des 2018 07:50 WIB

Wisata naik kapal pesiar, makin sering dilakukan wisatawan. Inilah daftar kapal pesiar terbaik 2018 versi Cruise Critic Editors' Picks Awards.