Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 18 Apr 2018 13:50 WIB

TRAVEL NEWS

Jangan Lewatkan, 20 Mei Patung GWK Bali Pasang Mahkota Dewa Wisnu

Patung Garuda Wisnu Kencana di Bali (Martha SImandjuntak/dTraveler)
Jakarta - Patung raksasa Garuda Wisnu Kencana di Bali mendekati selesai. Bulan Mei, patung Dewa Wisnu akan dimahkotai. Mau lihat?

Hal ini disampaikan pematung Nyoman Nuarta dalam wawancara ekslusif dengan detikTravel di kantor detikcom, Selasa (17/4/2018) kemarin. Dengan antusias dia menceritakan kabar terbaru patung mahakaryanya.

"Kalau gedung itu kan ada topping off. Rencananya tanggal 20 Mei ini topping crown. Pasang mahkota Dewa Wisnu," kata Nyoman Nuarta.

Nanti akan dipasang mahkota raksasa yang berwarna emas. Kemudian akan ada acara sesuai tradisi Bali.

Jangan Lewatkan, 20 Mei Patung GWK Bali Pasang Mahkota Dewa WisnuI Nyoman Nuarta (Abdul Haris Utiarahman/detikTravel)
"Syukuran kalau kita punya ikon baru di Bali," jelasnya.

Patung raksasa Garuda Wisnu Kencana di Uluwatu ada di ketinggian 150 mdpl. Patungnya tegak menjulang 121 meter dengan berat 3.000 ton (sebelumnya tertulis 121 mdpl dan tinggi 271 meter). Patung ini sudah terlihat dari Bandara Ngurah Rai.

"Jadi Mei nanti, Garuda sudah terpasang, Wisnu duduk di sana dengan mahkota emas. Untuk pedestal lagi finishing fasad," kata Nyoman Nuarta.



Mahakarya patung GWK yang dibuat selama 28 tahun ini direncanakan selesai total pada awal Agustus. Antara tanggal 1-10 akan digelar acara pembukaan yang mengundang Presiden Jokowi.

"Agustus kita harap Jokowi hadir saat selesainya patung. Karena nanti kan IMF (International Monetary Fund) mau pakai bulan Oktober," tutupnya. (rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA