Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 21 Apr 2018 20:25 WIB

TRAVEL NEWS

Selain Berprestasi Sebagai Pilot, Tania Juga Gemar Traveling

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Tania Artawidjaya, pilot Garuda Indonesia yang gemar traveling (@taniawidjaya/Instagram)
Tania Artawidjaya, pilot Garuda Indonesia yang gemar traveling (@taniawidjaya/Instagram)
Jakarta - Di balik kesibukannya sebagai pilot wanita dari salah satu maskapai komersial Indonesia, ternyata Tania Artawidjaya juga gemar traveling. Dia suka ke mana ya?

Berprofesi sebagai pilot wanita dari maskapai Garuda Indonesia, memungkinkan Tania untuk bepergian ke banyak destinasi di dalam dan luar negeri.

Diwawancarai eksklusif oleh detikTravel via pesan singkat, Sabtu (21/4/2018), Tania pun bercerita soal kegemarannya traveling.

"Yes, I love traveling. Beberapa negara luar sudah pernah saya kunjungi," ujar Tania.

Kecintaan Tania akan dunia traveling pun ia tunjukkan lewat akun Instagram pribadinya. Di samping foto-fotonya sebagai pilot, tak jarang Tania mengunggah fotonya saat sedang liburan.

Foto liburan Tania di Hong KongFoto liburan Tania di Hong Kong (@taniawidjaya/Instagram)


Beberapa negara seperti Singapura, Hong Kong dan Jepang pun telah dikunjungi oleh Tania. Namun ketika ditanya perihal destinasi yang Tania sukai, ternyata Indonesia masih jadi primadona di hatinya.

"Dari semuanya, berpetualang menjelajahi gugusan pulau di Indonesia, menikmati keindahan alam, bertemu orang-orang baru yang berbeda suku dan bahasa, menyaksikan dari langit betapa indahnya perbedaan di negeri kita yang kaya ini, adalah pengalaman yang paling berkesan di hidup saya," jelas Tania mantap.

Kecintaan Tania akan Indonesia pun telah dibuktikan lewat fotonya yang diambil di sejumlah destinasi dalam negeri. Contohnya seperti di Danau Toba, Belitung, Bali hingga Kawah Ijen di Banyuwangi.

Ternyata Indonesia masih jadi destinasi favorit TaniaTernyata Indonesia masih jadi destinasi favorit Tania (@taniawidjaya/Instagram)


Ketika ditanya perihal destinasi di Indonesia yang paling diinginkan Tania, ia pun mantap menjawab Raja Ampat di Papua Barat.

"Jika saya harus memilih satu, saya pasti memilih Raja Ampat," ujar Tania.

BACA JUGA: Perempuan dan Pariwisata di Mata Menteri Susi

Pilihan Tania tentu bukan tanpa alasan. Selain menjadi segitiga terumbu karang dunia, keindahan Raja Ampat juga telah mempesona orang nomor 1 di Indonesia. Presiden Jokowi saja sampai menyebut Raja Ampat sebagai surga yang jatuh ke bumi.

Itulah cerita traveling Tania di balik profesinya sebagai pilot muda Garuda Indonesia. Adakah traveler yang mau terbang dan traveling bareng Tania?

(rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED