Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 23 Apr 2018 13:15 WIB

TRAVEL NEWS

2 Bulan Berturut-turut, Batik Air Paling Tepat Waktu di ASEAN

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Ilustrasi pesawat maskapai Batik Air (Batik Air)
Ilustrasi pesawat maskapai Batik Air (Batik Air)
Jakarta - Bulan Februari 2018 lalu, maskapai Batik Air berhasil menjadi maskapai paling tepat waktu di ASEAN. Prestasi itu pun kembali diraih di bulan Maret.

Beberapa waktu lalu di bulan Februari, situs penyedia data penerbangan OAG yang memantau data penerbangan di seluruh dunia menyebut Batik Air sebagi maskapai paling tepat waktu (On-Time Performance (OTP)) di lingkup ASEAN.

Selama Februari 2018, pihak OAG menyebut kalau Batik Air memiliki persentase ketepatan waktu 85,7% dengan 10.671 penerbangan. Di bulan Maret 2018, prestasi itu pun berhasil kembali diraih dengan lebih baik.

Dari press release yang diterima detikTravel, Senin (23/4/2018), maskapai Batik Air telah menyelesaikan tingkat ketepatan waktu operasional (on time performance/ OTP) periode Maret 2018 dengan skor 90,3% dengan total operasional 11.774 penerbangan.

On-time merupakan ketepatan pesawat saat tiba atau berangkat dalam 14 menit dan 59 detik (kurang dari 15 menit) dari waktu yang dijadwalkan.

BACA JUGA: Daftar Maskapai Paling Tepat Waktu di Indonesia Tahun 2017

Pencapaian tersebut menjadikan Batik Air sebagai airlines tertinggi berdasarkan OTP dan menduduki peringkat pertama terbaik di ASEAN. Prestasi itu pun disambut baik oleh CEO Batik Air, Capt Achmad Luthfie.

"Atas nama Batik Air, saya mengucapkan selamat dan sukses kepada manajemen beserta seluruh karyawan berkat kontribusi serta peran aktif dalam menyelenggarakan kinerja terbaik maskapai. Dengan bersama-sama, ke depan terus bisa ditingkatkan lagi," ujar Luthfie.

Hingga saat ini Batik Air terbang ke 40 destinasi domestik dan internasional dengan frekuensi mencapai lebih dari 300 penerbangan per hari.

BACA JUGA: Kartini-kartini Cantik di IIMS 2018

(rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED