Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 24 Apr 2018 16:10 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Negara Paling Bebas untuk Urusan Traveling

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Monumen Brandenburg Gate di Berlin, Jerman (Fitraya/detikTravel)
Monumen Brandenburg Gate di Berlin, Jerman (Fitraya/detikTravel)
Berlin - Bebas tidaknya sebuah negara untuk urusan traveling dinilai dari banyak faktor seperti keamanan dan kekuatan paspor. Untuk itu, negara ini adalah juaranya.

Firma konsultan internasional Henley & Partners yang berfokus pada kewarganegaraan global merilis Kochenov Quality of Nationality Index (QNI) atau Indeks Kualitas Kebangsaan. Salah satu yang dibahas di dalamnya adalah terkait tingkat kebebasan traveling di suatu negara.

Melalui beberapa penilaian seperti kekuatan paspor, mudah tidaknya traveling ke suatu negara dan lainnya di tahun 2017, pihak Henley & Partners menyebut sejumlah negara yang dianggap terbaik untuk urusan traveling.

Dilihat detikTravel dari situs resmi Henley & Partners, Selasa (24/4/2018), negara Jerman disebut sebagai negara terbaik untuk urusan traveling dengan skor 99,9%.

BACA JUGA: Peringkat Terbaru, Dua Negara Asia Pegang Paspor Tersakti Dunia

Dari kekuatan paspor, warga Jerman memiliki akses bebas visa ke 179 destinasi di dunia. Jerman juga disebut cukup aman dibanding negara Eropa lain.

Di peringkat 2 ada negara Jepang dan Swedia. Diketahui, kedua negara tersebut memang dikenal aman dan bersahabat untuk dikunjungi. Warganya sendiri memiliki akses bebas visa ke lebih dari 178 negara di dunia.

Kemudian di peringkat 3 ada Singapura, tetangga dekat Indonesia. Didukung oleh berbagai moda transportasi dan keamanan yang tinggi, membuat Singapura ramai dikunjungi oleh wisatawan termasuk Indonesia. Belum lagi warganya yang punya akses bebas visa ke 180 negara di dunia.

Selain di atas, berikut 5 besar negara dengan kualitas kebebasan tertinggi untuk urusan traveling:

1. Jerman 99,9%
2. Jepang 99,4%
2. Swedia 99,4%
3. Singapura 99,3%
4. Norwegia 99%
5. Italia 98,9%
5. Denmark 98,9
5. Spanyol 98,9%

BACA JUGA: Ini Wanita Pertama yang Menjelajah Dunia Hanya dengan Peta (bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED