Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 27 Apr 2018 17:35 WIB

TRAVEL NEWS

Begini Akibatnya Kalau Iseng Dorong Monyet ke Kolam

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Foto: Ilustrasi (Thinkstock)
Foto: Ilustrasi (Thinkstock)
Dehua - Bertemu monyet-monyet gemas di sebuah objek wisata pastinya asyik. Namun demi keamanan, sebaiknya janganlah mengusik hewan tersebut kalau tak mau celaka.

Ditengok detikTravel dari Daily Mail, Jumat (27/4/2018), baru-baru ini beredar video seorang turis yang diserang monyet. Video tersebut direkam di Kuil Xitian, Dehua, China.

Dalam video tersebut terlihat seorang pria iseng mendorong monyet yang tengah duduk di atas pagar pembatas kolam hingga terjatuh. Mungkin maksud hati mendorong untuk bercanda, namun monyet yang didorong tampak tak senang dengan tingkah turis yang mengganggu itu.

Beberapa detik setelah jatuh, monyet tersebut pun langsung bangun lompat mengejar si turis pria yang berjaket biru dan bercelana hitam. Sontak lelaki yang tak disebutkan namanya itu langsung lari, tapi si monyet sempat mencakarnya, sebelum akhirnya pria ini kabur ke dalam kuil.

BACA JUGA: Turis Sotoy Kasih Tahu Info, Pemandu Wisatanya Didenda

Hal ini tak ayal mengundang tawa wisatawan lain yang ada di sana. Belum menyerah, monyet itu berusaha mengejar ke dalam kuil namun berhasil digagalkan oleh petugas dan wisatawan di sana. Seekor monyet lain pun ikut mencoba membantu rekannya mengejar sang turis tapi gagal.

Seperti diberitakan Metro, turis iseng itu mengalami luka-luka di bagian wajah serta tangan gara-gara diserang monyet. Lukanya cukup parah di bagian atas bibirnya, serta bagian pipi. Lukanya pun segara ditangani pihak medis.

Dikutip dari New York Post, di area Kuil Xitian memang ada monyet-monyet yang bebas berkeliaran. Dan sudah ada papan peringatan bagi turis yang berkunjung kuil dan menikmati pemandangan indah di sana, untuk berhati-hati dan tidak menyentuh monyet di sini.

BACA JUGA: Si Cantik yang Jadi Usher Buat Modal Bisnis Jual Baju (krn/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED