Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 10 Mei 2018 09:58 WIB

TRAVEL NEWS

Soal Penumpang Nge-Vape di Pesawat, Batik Air Perketat Pemeriksaan

Afif Farhan
Redaksi Travel
Foto: Ilustrasi Batik Air (Batik Air)
Foto: Ilustrasi Batik Air (Batik Air)
Jakarta - Rabu (5/9) kemarin, ada penumpang pesawat Batik Air nge-vape di kamar mandi pesawat. Supaya tak terulang, Batik Air akan perketat pemeriksaan.

Peristiwa tersebut terjadi di maskapai Batik Air dengan nomor penerbangan ID 6950 dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang (CGK) dengan tujuan Bandar Udara Internasional Lombok Praya, Lombok Tengah. Seorang penumpang laki-laki berinisial FC yang duduk di nomor 2D, diketahui melakukan tindakan yang mengganggu kenyamanan perjalanan dan melanggar aturan penerbangan sipil.

FC merokok menggunakan rokok elektrik (vape) di kamar kecil (lavatory) bagian depan pesawat. Setelah itu, dia langsung diamankan oleh petugas keamanan bandar udara (aviation security/ avsec) di Lombok.

Menanggapi hal tersebut, Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro sangat menyayangkan. Sebab sejatinya, sudah ada larangan merokok di pesawat.

Apakah ke depannya, Batik Air akan lebih ketat melakukan pemeriksaan agar hal seperti itu tidak kembali terulang?

"Benar. Pemeriksaan dengan kerjasama dan koordinasi pengelola bandar udara," kata Danang kepada detikTravel, Kamis (10/5/2018).

BACA JUGA: Duh! Ada Penumpang Batik Air Nge-Vape di Kamar Mandi Pesawat

Danang menjelaskan, perihal penumpang nge-vape di pesawat, sudah diserahkan kepada pihak avsec dan otoritas bandara untuk proses lebih lanjut. Batik Air hanya menjalankan penanganan sesuai prosedur dan kerjasama dengan pihak terkait.

"Kita sudah melakukan sesuai prosedur," ujar Danang.

Ayo traveler, jadi penumpang yang patuh terhadap peraturan ya! (aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED