Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 13 Mei 2018 21:55 WIB

TRAVEL NEWS

Soal Bom di Surabaya, Media Inggris: Amankah Traveling ke Indonesia?

Afif Farhan
Redaksi Travel
Peristiwa bom di Surabaya (dok Istimewa)
Peristiwa bom di Surabaya (dok Istimewa)
Jakarta - Peristiwa bom di Surabaya diberitakan media-media internasional. Suatu media asal Inggris menulis, 'Is Indonesia safe for travel'.

Adalah express.co.uk, media Inggris yang menulis pemberitaan tersebut. Dilihat detikTravel dari laman resminya, Minggu (13/5/2018) mereka menulis dengan judul 'Is Indonesia safe for travel: Latest travel advice following deadly church bombings'.

Media Express menjabarkan peristiwa bom yang terjadi di 3 gereja Surabaya, serta memakan korban jiwa. Selain itu, mereka juga menjabarkan kalau pemerintah Inggris sudah mengeluarkan Travel Advice.

"The Embassy are in contact with the local authorities. If you're in the area, you should monitor local media, exercise caution and follow the advice of local authorities," begitu tulisnya.

BACA JUGA: Terkait Bom di Surabaya, Inggris Keluarkan Travel Advice

Media Express juga menjabarkan, peristiwa bom aksi teroris sudah kerap kali terjadi di Indonesia. Salah satunya yang terkenal adalah di Bali pada tahun 2003 silam. Maka itu, warga Inggris diminta untuk lebih berhati-hati.

Tak hanya soal bom di Surabaya, Express juga menulis tentang Gunung Merapi yang juga baru-baru ini meletus. Oleh sebab itu, turis asal Inggris diminta untuk lebih berhati-hati saat datang ke Indonesia.



Tonton juga video tentang #KamiTidakTakutTeroris menggema di media sosial:

[Gambas:Video 20detik]

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED