Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 13 Mei 2018 22:20 WIB

TRAVEL NEWS

Terkait Bom Surabaya, Australia Juga Keluarkan Travel Advice

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Pengamanan polisi saat peristiwa bom di Surabaya (AFP Photo/JUNI KRISWANTO)
Pengamanan polisi saat peristiwa bom di Surabaya (AFP Photo/JUNI KRISWANTO)
Jakarta - Peristiwa teror bom di Surabaya jadi perhatian negara lain. Setelah Inggris dan AS, kini giliran Australia yang mengeluarkan Travel Advice ke Indonesia.

Terkait kondisi keamanan Indonesia pasca ledakan 3 gereja di Surabaya, pihak Australia ikut mengeluarkan Travel Advice menyusul Inggris dan Amerika yang sudah lebih dulu. Travel Advice itu pun dirilis di situs resmi Department of Foreign Affairs and Trade (Kementerian Luar Negeri dan Perdagangan Australia) hari ini.

Dilihat detikTravel dari situs resminya smartraveller.gov.au, Minggu malam (13/5/2018), Pemerintah Australia mengeluarkan update status 'High Degree of Caution' pada 13 Mei 2018 atau tepat hari ini.

"Pada 13 Mei 2018 terdapat serangan teror bom ke 3 gereja di Surabaya yang menimbulkan kematian dan luka-luka. Warga Australia diperingatkan akan resiko serangan yang bisa meningkat selama bulan Ramadan (Pertengahan Mei ke pertengahan Juni 2018). Peringatan Travel Advice kami tidak berubah. Tolong waspada di Indonesia, termasuk Bali. Peringatan yang lebih tinggi juga berlaku untuk beberapa daerah di Indonesia," bunyi peringatan di situsnya.

BACA JUGA: AS Minta Warganya Berhati-hati Terkait Bom di Surabaya

Pihak Pemerintah Australia juga menuliskan, kalau pihaknya mendapat laporan akan rencana serangan teroris di Indonesia sejak teror bom Sarinah tahun 2016 silam. Mereka pun mengimbau warganya untuk menjauhi tempat keramaian seperti rumah ibadah dan lainnya yang rentan serangan bom.

Perlu diketahui, Travel Advice umum dikeluarkan oleh sebuah negara bagi warganya yang bepergian ke lokasi yang dianggap rawan. Travel Advice pun masih berbentuk imbauan, bukan larangan bepergian seperti Travel Warning.



Simak juga video "Bom di Surabaya, 5 Negara Ini Keluarkan Travel Advice":
(rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED