Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 16 Mei 2018 12:50 WIB

TRAVEL NEWS

12 Negara Sudah Ingatkan Warganya Soal Teror Bom di Indonesia

Hendra Kusuma
Redaksi Travel
Ilustrasi teror bom di Surabaya (Zaenal/detikcom)
Ilustrasi teror bom di Surabaya (Zaenal/detikcom)
Jakarta - Peristiwa teror bom yang terjadi di Surabaya beberapa waktu lalu mengundang perhatian sejumlah negara. Diketahui, ada 12 negara yang sudah memberi peringatan.

Menteri Pariwisata Arif Yahya mengatakan sampai saat ini sudah ada 12 negara yang mengumumkan travel advisory atau peringatan kepada warganya terkait dengan situasi yang terjadi di Indonesia.

BACA JUGA: Memahami Travel Advice dan Travel Alert Usai Kejadian Bom

Dikatakan dia, travel advidory merupakan peringatan yang diberikan oleh suatu negara kepada warganya ketika ingin melakukan travel.

"12 negara saya nggak hafal, yang hafal kira-kira Amerika, Inggris, Australia, Singapura, Malaysia, Hong Kong, ya itu kira-kira," kata Arif usai rakor insentif investasi di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Rabu (16/5/2018).

Arif menyebutkan status travel advisory pun masih dianggap aman untuk para wisatawan mancanegara (wisman) yang ingin jalan-jalan ke Indonesia.

Sebab, travel advisory hanya sekedar peringatan, jika situasi di Indonesia lebih kacau lagi biasanya negara-negata akan menerbitkan travel warning bahkan travel banned.

BACA JUGA: Menteri Pariwisata: Semoga Travel Advice Tidak Terlalu Berdampak




Tonton juga video mengenai 5 negara yang sudah mengeluarkan Travel Advice terkait bom Surabaya:


(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED