Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 16 Mei 2018 14:20 WIB

TRAVEL NEWS

Kemenpar Adakan Pelatihan Wisata untuk Supir Taksi

Syanti Mustika
Redaksi Travel
Menpar Arief Yahya di kantor Bluebird (Syanti/detikTravel)
Menpar Arief Yahya di kantor Bluebird (Syanti/detikTravel)
Jakarta - Hari ini Kemenpar (Kementerian Pariwisata) adakan pelatihan untuk para supir taksi. Mereka dilatih untuk menjadi salah satu ambasador wisata Indonesia.

Hari ini, Rabu (16/5/2018) Kemenpar mengadakan pelatihan Training for the Trainers yang diberikan kepada 100 pengemudi Blue Bird sebagai bagian dari Wonderful Indonesia Service Ambassador (WISA). Pelatihan ini diadakan di Gedung Pusat Blue Bird, Jakarta Selatan.

"Pelatihan ini bentuk kepercayaan Kemenpar kepada Blue Bird sebagai service ambasador nya Wonderful Indonesia," ungkap Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Adapun pelatihan yang diberikan meliputi materi Tourism Service Ambassador mulai dari hospitality, pengetahuan pariwisata, serta teknik dalam mempromosikan destinasi wisata. Hal ini untuk menunjukan kualitas pelayanan dari driver demi kenyamanan para wisatawan saat menggunakan jasanya.

"Salah satu hal yang penting adalah bagaimana kesan pada pertemuan pertama. Penting sekali memperhatikan bagaimana berpakaian, senyum dan cara melayani," kata Arief.

Arief Yahya berharap dengan adanya pelatihan ini para pengemudi Blue Bird berperan maksimal sebagai konsultan destinasi wisata. "Harapannya setelah pelatihan ini para pengemudi Blue Bird bisa menjadi salah satu konsultan wisata. Sehingga dia lihai dalam memberikan rekomendasi seperti hotel, restoran, destinasi wisata dan lainnya kepada penumpang ," tutup Arief. (rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED