Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 16 Mei 2018 21:30 WIB

TRAVEL NEWS

Agar Tak Terulang, Ini Imbauan Sebelum Mendaki Gunung Bawakaraeng

Ahmad Masaul Khoiri
Redaksi Travel
Pemandangan dari Gunung Bawakaraeng (Basri Bachtiar/dTraveler)
Pemandangan dari Gunung Bawakaraeng (Basri Bachtiar/d'Traveler)
Gowa - Pendaki ditinggal rombongan hingga mengalami hipotermia di Gunung Bawakaraeng menjadi pembelajaran kita semua. Ini imbauan bagi kamu yang mau ke sana.

Diketahui pendaki wanita bernama Inna (16) ditinggal rombongannya. Ia terkena hipotermia dan hanya ditemani dua temannya yang juga wanita di jalur pendakian Gunung Bawakaraeng.

"Himbauan dari pihak BBKSDA Sulsel agar para pendaki senantiasa mengikuti SOP pendakian. Selalu cek keadaan cuaca, kesiapan fisik dan kelengkapan pribadi," kata Thomas Nifinluri, Kepala BBKSDA Sulsel, dalam perbincangan dengan detikTravel, Rabu (16/5/2018).



Thomas juga mewanti-wanti kepada para pendaki Gunung Bawakaraeng agar selalu berkoordinasi dengan petugas bila terjadi sesuatu. Selebihnya patuhilah segala larangan dalam pendakian.

"Koordinasi dengan pos jaga dan memperhatikan peringatan-peringatan dan rambu-rambu yang ada dalam jalur-jalur pendakian. Thanks," ucap dia.

KSDA Sulawesi Selatan meluruskan kejadian viral pendaki dikabarkan meninggal di Gunung Bawakaraeng. Pendaki yang ditinggal rombongan sampai terkena hipotermia itu tidak meninggal.

(msl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED