Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 17 Mei 2018 18:50 WIB

TRAVEL NEWS

Berburu Kuliner Berbuka di Banda Aceh, ini 10 Lokasinya

Agus Setyadi
detikTravel
Foto: Ilustrasi Aceh (Dikhy Sasra/detikFoto)
Foto: Ilustrasi Aceh (Dikhy Sasra/detikFoto)

FOKUS BERITA

Muslim Traveler
Aceh - Berburu kuliner berbuka puasa menjadi momen yang ditunggu-tunggu selama Ramadan. Pemerintah Kota (Pemko) sudah menetapkan 10 lokasi untuk membeli aneka makanan.

"Untuk lokasi penjualan penganan berbuka puasa kita pusatkan di 10 lokasi," kata Kabag Humas Setdako Banda Aceh T Taufik Mauliasnyah, Kamis (17/5/2018).

Biasanya, aneka makanan khas Aceh tersedia di lapak-lapak penjual jajanan berbuka. Selain itu, aneka mie, kue dan berbagai minuman juga ada. Pembeli, tinggal memilih sesuai selera.

Pasar kaget tempat para penjual menjajakan menu berbuka ini dibuka mulai pukul 16.00 WIB, hingga waktu buka puasa tiba yaitu sekitar pukul 18.50 WIB. Tahun sebelumnya, tempat ini biasanya mulai ramai dikunjungi warga mulai pukul 17.00 WIB sore hari.

Di Banda Aceh, para penjual makanan dan minuman memang dilarang berjualan mulai pukul 05.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Sementara saat salat Tarawih, warung kopi juga diminta untuk kembali tutup.

"Penjualan hanya dibolehkan bakda Ashar," jelas Taufik.

Lokasi yang dijadiakan tempat berburu kuliner di antaranya Jalan TP Dibaroeh -samping Gedung ITLC, Jalan Twk Daudsyah-Peunayong, Jalan Sultan Iskandar Muda-Simpang Punge Blang Cut, Jalan T Iskandar-Simpang Tujuh Ulee Kareng, dan Jalan Hasan Saleh-Neusu Jaya.

Selain itu juga di Jalan T Hasan Dek-Simpang Jambo Tape, Jalan SR Safiatuddin-Peunayong, Jalan Rama Setia-Lampaseh Kota, kawasan depan Masjid Taman Makam Pahlawan-Peuniti, Jalan Mr Mohd Hasan-Batoh, dan Jalan P Nyak Makam. (sna/aff)

FOKUS BERITA

Muslim Traveler
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
Wisata Pantai

Mabuhay, Pantai Boracay!

Kamis, 18 Okt 2018 13:50 WIB

Tergiur tiket promo Manila-Jakarta yang cuma satu peso, tanpa pikir panjang saya langsung atur koper. Saatnya menikmati pantai di Boracay!