Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 22 Mei 2018 17:00 WIB

TRAVEL NEWS

Ngabuburit Tak Biasa di Kapal Perang di Sabang

Agus Setyadi
detikTravel
Ngabuburit di Kapal Perang di Sabang (dok Lanal Sabang)
Ngabuburit di Kapal Perang di Sabang (dok Lanal Sabang)
Sabang - Sore hari selama Ramadan menjadi waktu yang asyik untuk ngabuburit. Jika sedang berada di Sabang, traveler dapat menunggu buka puasa di atas kapal perang.

Dua Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) yang sedang bersandar di dermaga Lanal Sabang ramai dikunjungi warga pada sore hari. Kehadiran kapal ini sebenarnya untuk menggelar patroli di perbatasan perairan Aceh.

Namun di sela-sela patroli, TNI AL memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk naik ke atas kapal. Waktunya pada sore hari hingga menjelang waktu berbuka.

Kesempatan mencoba sensasi ngabuburit di atas kapal yang bersandar pun tak dilewatkan masyarakat beragam usia. Di sana, warga bisa melihat-lihat alutsista yang ada di atas kapal.

Anak-anak yang ada di atas kapalAnak-anak yang ada di atas kapal Foto: (dok Lanal Sabang)


"Pangkalan TNI AL Sabang memberi kesempatan kepada masyarakat Sabang untuk naik ke kapal perang yang sandar (Open Ships). Kesempatan ini banyak digunakan muda-mudi untuk lebih mengenal tentang kehidupan di kapal perang," kata Komandan Lanal sabang Kolonel laut (P) Edi Haryanto, Selasa (22/5/2018).

Dua KRI yang masih bersandar di dermaga Sabang yaitu KRI WIR-379 dan KRI THD-538. Sebelumnya juga ada KRI STS-376 namun saat ini sudah berangkat ke India untuk melakukan patroli terkoordinasi antara India dan Indonesia.

Menurut Edi, pihaknya memberikan kesempatan kepada warga Sabang untuk mengunjungi kapal perang dengan tujuan untuk mengenalkan TNI AL terutama tentang kapal-kapal perang RI.

"Sehinga menimbulkan minat generasi muda untuk mencintai dunia bahari demi mencapai Indonesia sebagai poros maritim dunia," jelas Edi.

Keberadaan KRI hingga beberapa hari ke depan. Tertarik ngabuburit tak biasa, yuk mencoba naik ke atas kapal perang. (bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED