Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 25 Mei 2018 14:25 WIB

TRAVEL NEWS

Setelah Gunung Fuji, Hutan Bambu Arashiyama Kena Vandalisme

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Salah satu pohon bambu di Arashiyama yang di vandalisme (Ebisuya/Facebook)
Salah satu pohon bambu di Arashiyama yang di vandalisme (Ebisuya/Facebook)
Kyoto - Peristiwa vandalisme terjadi lagi di objek wisata Jepang. Setelah Gunung Fuji, sekarang giliran Hutan Bambu Arashiyama di Kyoto yang kena vandalisme.

Traveler yang liburan ke Kyoto mungkin pernah berkunjung ke Hutan Bambu Arashiyama yang populer sebagai destinasi wisata. Tak sedikit traveler yang mengabadikan foto dengan latar pepohonan bambu di sini.

Namun, kabar duka datang dari tempat ini. Kejadian vandalisme berupa ukiran nama di sejumlah pohon bambu oleh turis telah merusak pesona dari hutan bambu tersebut.



Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Jumat (25/5/2018), penemuan itu pun pertama kali diketahui lewat postingan gambar Facebook berupa vandalisme di pohon bambu oleh penyedia jasa becak setempat yang bernama Ebisuya awal bulan ini.

Lewat postingan foto bertajuk 'Hutan Bambu Arashiyama yang tengah menangis' pihak Ebisuya memberitahukan perihal vandalisme yang menimpa sekitar 100 pohon bambu oleh turis sejak bulan Februari lalu.



Sejumlah vandalisme di pohon bambu itu berupa ukiran tulisan nama dalam berbagai aksara seperti Inggris, Korea, China hingga Jepang seperti diberitakan media Sora News 24.

Dalam postingannya, pihak Ebisuya menjelaskan kalau sejumlah pohon yang dirusak harus ditebang. Akibatnya, penebangan juga akan berdampak pada berkurangnya jumlah pohon bambu. Wisatawan pun tidak dapat lagi melihat keindahan Hutan Bambu Arashiyama secara maksimal.

Mendapati hal tersebut, pihak Pemda Kyoto pun meminta pengunjung untuk menghentikan praktek tersebut dan menjaga hutan bambu. Ya, semoga saja para pengunjung hutan bambu paham dan mau bekerja sama. (rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED