Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 27 Mei 2018 22:50 WIB

TRAVEL NEWS

Manajer Baru Arsenal Rajin Nonton Festival Tua di Spanyol

Kurnia Yustiana
detikTravel
Foto: Unai Emery (Christian Hartmann/Reuters)
Foto: Unai Emery (Christian Hartmann/Reuters)
Hondarribia - Unai Emery, manajer baru Arsenal, lahir di Hondarribia, Spanyol. Tiap tahun ia pun menyempatkan pulang kampung untuk menyaksikan festival ratusan tahun di sana.

Arsenal secara resmi telah mengumumkan Unai Emery sebagai manajer baru. Pria ini menggantikan posisi Arsene Wenger yang sebelumnya sudah sekitar 22 tahun menangani Arsenal.

Bicara soal Emery biasanya tak lepas dari dunia sepakbola. Namun di luar itu, rupanya dia juga rajin menyaksikan festival di Hondarribia. Ditengok detikTravel dari The Sun, Minggu (27/5/2018), Emery bangga menjadi orang Basque dan tak pernah melewatkan perayaan besar di kota kelahirannya, yaitu Hondarribia Alarde.

(Hondarribiko Alardea/Facebook)(Hondarribiko Alardea/Facebook)
Sepupu Emery, Inaki Artola, menceritakan mantan pelatih Sevilla itu setiap tahun selalu menyempatkan hadir di festival. Sambil bercanda Inaki mengatakan bisa jadi saat berdoa di pinggir lapangan, Emery berharap agar tanggal berlangsungnya festival berbeda dengan jadwal latihan, sehingga dia tak melewatkan Hondarribia Alarde.

Dikutip dari situs Bidasoa Turismo, Hondarribia Alarde merupakan festival tahunan di kota kecil Hondarribia, sekitar 470 km dari Madrid. Ini merupakan sebuah prosesi militer yang digelar untuk memperingati berakhirnya pengepungan Hondarribia oleh 25.000 tentara Kerajaan Prancis tahun 1638.

BACA JUGA: Bukan Cuma Perang Tomat, Spanyol Juga Punya Perang Tepung

Hondarribia Alarde berlangsung setiap tanggal 8 September dan menjadi hari yang spesial bagi warga Hondarribia. Dalam festival ini akan diadakan bebagai kegiatan, termasuk parade yang diikuti orang-orang berseragam militer berkeliling kota.

Parade biasanya akan selesai pukul 21.00 malam, di mana para peserta parade berkumpul di alun-alun kota untuk melepas tembakan ke udara. Perayaan ini pun menarik ribuan turis dari berbagai daerah untuk ikut larut dalam kemeriahannya. (krn/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED