Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 30 Mei 2018 16:45 WIB

TRAVEL NEWS

PM Modi ke Jakarta, Kemenpar Ingin Turis India Naik 40 Persen

Foto: Jokowi dan PM Modi di Monas (Rengga Sancaya/detikFoto)
Jakarta - PM India Shri Narendra Modi berkunjung ke Indonesia dan bermain layang-layang dengan Jokowi. Kemenpar berharap makin banyak turis India ke Indonesia.

Menpar Arief Yahya berharap kedatangan PM Modi dapat mendongkrak jumlah turis dari India. Kedatangan Modi juga sebagai kunjungan balasan Presiden Jokowi sebelumnya.

"Kita harapkan dengan kehadiran Pak Modi bisa meningkatkan promosi kita ke India. Karena ingin meningkatkan kunjungan ke 40 persen," ucap Arief usai mendampingi Jokowi, Rabu (30/5/2018).

Dikatakan Arief pertumbuhan turis dari India ke Indonesia adalah yang terbesar kedua. Nomor pertama adalah negara China.

"India negara kedua yang pertumbuhannya paling tinggi setelah China. India tepatnya 29 persen. Beberapa yang disukai oleh India nomor satu soal wedding," jelas Arief.

India kata Arief adalah negara seperti Indonesia. Sebagai negara timur melihat apa yang dilakukan publik figur, baik dari tokoh maupun selebriti. Sehingga kunjungan PM Modi bisa jadi dorongan untuk turis India datang ke Indonesia.



Saksikan juga pameran layang-layang untuk peringati 70 tahun persahabatan India-Indonesia hanya di 20Detik:
(sna/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA