Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 01 Jun 2018 15:30 WIB

TRAVEL NEWS

Penuh Haru, Menpora Sambut 2 Pendaki Wanita Indonesia yang Daki 7 Puncak Dunia

Bona
Redaksi Travel
Foto: Kepulangan Tim Indonesia Disambut Menpora, Imam Nahrawi (Bona/detikTravel)
Foto: Kepulangan Tim Indonesia Disambut Menpora, Imam Nahrawi (Bona/detikTravel)
Jakarta - Dua pendaki wanita Indonesia telah kembali setelah mendaki 7 Puncak Dunia. 2 Srikandi ini disambut hangat oleh Menpora dan orangtua. Suasana haru pun tercipta.

2 wanita Indonesia, Dimistri Inkiriwang dan Mathilda Dwi, berhasil menancapkan merah putih di 7 puncak gunung tertinggi di 7 lempeng benua. Memulai perjalanan dari Cartenz di tahun 2014, Deedee (panggilan Dimistri) dan Mathilda telah menyelesaikan 7 summit atau 7 puncak dunia pada tanggal 17 Mei 2018.
 Dimistri dan Mathilda disambut oleh orangtua Dimistri dan Mathilda disambut oleh orangtua Foto: Bona/detikTravel


Pada hari ini, Jumat (1/6/2018) mereka kembali dari Everest ke tanah air. Penuh haru, Deedee dan Mathilda disambut oleh orangtua, Menpora, Mahitala dan staff kepresidenan dan Rektor Unpar di Terminal 2E Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Saat sampai di pintu kedatangan, mereka disambut dengan pelukan dan mars Mahitala. Menpora, Imam Nahrawi juga berkesempatan untuk memberikan karangan bunga kepada 2 srikandi Indonesia.

Menpora memberikan bunga dan ucapan selamat kepada Dimistri dan Mathilda (Bonauli/detikTravel)Menpora memberikan bunga dan ucapan selamat kepada Dimistri dan Mathilda (Bonauli/detikTravel)



Pulangnya Deedee dan Mathilda dari Everest menjadi tanda bahwa mereka telah menancapkan bendera merah putih di 7 puncak dunia. Deedee dan Mathilda menjadi wanita Indonesia pertama yang berhasil membawa harum nama Indonesia lewat pendakian gunung 7 Summit. Bangga!

(bnl/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Amazon Mini dari Pacitan

Rabu, 15 Agu 2018 10:30 WIB

Di Pacitan terdapat sungai yang mirip dengan Sungai Amazon namun berukuran mini. Dari sini kamu bisa mengikuti arus menuju pantai nan cantik lho.