Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 02 Jun 2018 03:58 WIB

TRAVEL NEWS

Dibangunkan Sahur Oleh Pramugari Garuda, Mau?

Afif Farhan
Redaksi Travel
Pramugari Garuda Indonesia membagikan makanan sahur (Afif/detikTravel)
Pramugari Garuda Indonesia membagikan makanan sahur (Afif/detikTravel)

FOKUS BERITA

Muslim Traveler
Amsterdam - Maskapai Garuda Indonesia memperhatikan betul penumpang yang berpuasa, untuk penerbangan jarak jauh seperti ke Amsterdam, Belanda. Sahur pun dibangunkan.

"Nanti yang sahur boleh bilang ke saya ya pak, nanti kita bangunkan," ujar salah seorang pramugari Garuda Indonesia saat perjalanan dari Jakarta ke Amsterdam pada Selasa (22/5) pekan lalu.

Penerbangan GA88 tersebut, terbang dari Bandara Soekarno Hatta pukul 22.45 WIB dan tiba di Bandara Schiphol pukul 07.50 waktu setempat.

BACA JUGA: Buka Puasa Pukul 9 Malam di Amsterdam

Saya coba bertanya-tanya kepada para pramugari Garuda. Mereka menjelaskan, kalau penumpang bisa meminta dibangunkan sahur untuk mengikuti waktu puasa di Amsterdam.

"Kita ambil waktu puasa Amsterdam, Pak. Jadi sekarang sudah waktu sahur di Amsterdam. Untuk menu makanannya sama dengan sarapan," terangnya.

Pramugari Garuda membagikan sahur (Afif/detikTravel)Pramugari Garuda membagikan sahur (Afif/detikTravel)
Asal tahu saja, waktu sahur di Amsterdam jatuh pada sekitar pukul 03.00 dinihari dan waktu bukanya sekitar pukul 21.40 malam. Lebih lama daripada waktu puasa di Jakarta.

"Semoga lancar ya puasanya, nyaris 20 jam lho," kata salah seorang pramugari Garuda saat mendarat di Bandara Schipol sambil tersenyum.

Dibangunkan Sahur Oleh Pramugari Garuda, Mau?Menu sahur di pesawat Garuda, sama dengan menu biasa (Afif Farhan/detikTravel)
Begitu juga dengan penerbangan dari Amsterdam ke Jakarta. Pramugari Garuda juga akan membangunkan sahur dan mengikuti waktu puasa Indonesia.

Saat itu hari Minggu (27/5), penerbangan GA89 berangkat dari Bandara Schiphol pukul 12.05 siang dan mendarat di Bandara Soekarno Hatta pukul 06.50 WIB. Penerbangannya memakan waktu sekitar 13 jam, dengan perbedaan waktu Amsterdam-Jakarta sekitar 6 jam lebih cepat di Jakarta.

"Menunya ada nasi goreng ayam dan kentang omelet," kata salah seorang pramugari menyuguhkan menu sahur.

Disarankan, penumpang yang minta dibangkun sahur oleh pramugari Garuda, harap memberitahu lebih dulu ketika sudah masuk di pesawat. Biasanya terlihat, para pramugari akan membawa catatan dan mencatat kursi-kursi penumpang yang minta dibangunkan sahur.

Saat sahur sendiri, penerbangan Garuda dari Jakarta ke Amsterdam dan sebaliknya, berlangsung kala malam saat pesawat mengudara. Hanya lampu redup saja yang dinyalakan saat makan sahur, tapi sudah cukup untuk penerangan.




'Asyik! Jajal Langsung Penerbangan Jakarta-London dengan Garuda'! Tonton video selengkapnya di 20Detik:

[Gambas:Video 20detik]



(aff/fay)

FOKUS BERITA

Muslim Traveler
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Amazon Mini dari Pacitan

Rabu, 15 Agu 2018 10:30 WIB

Di Pacitan terdapat sungai yang mirip dengan Sungai Amazon namun berukuran mini. Dari sini kamu bisa mengikuti arus menuju pantai nan cantik lho.