Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 05 Jun 2018 16:15 WIB

TRAVEL NEWS

Selain Jokowi yang Patungnya Viral, Ini 3 Tokoh RI di Madame Tussauds

Fitraya Ramadhanny
detikTravel
Patung lilin Jokowi (dok Madame Tussauds Hong Kong)
Patung lilin Jokowi (dok Madame Tussauds Hong Kong)
Jakarta - Foto patung lilin Jokowi dipeluk gadis cantik, sedang viral. Selain Jokowi, masih ada lho 3 tokoh Indonesia lainnya di Museum Madame Tussauds.

Netizen memperbincangkan postingan Facebook atas nama Munia Sani, yang mengira Presiden Jokowi sedang dipeluk perempuan cantik. Padahal itu adalah patung lilinnya di Museum Madame Tussauds Singapura.

Selain Jokowi yang Patungnya Viral, Ini 3 Tokoh RI di Madame TussaudsFoto Gadis peluk 'Jokowi' yang ternyata patung (dok. FB Munia Sani)


Lain waktu, jangan heran juga kalau melihat 3 tokoh Indonesia ini tahu-tahu dipeluk orang. Sebab masih ada 4 tokoh Indonesia lain di Museum Madame Tussauds dan semuanya bebas dipeluk wisatawan.

Dilihat detikTravel dari situs resmi Madame Tussauds, Selasa (5/6/201) mereka punya patung tokoh Indonesia yang tersebar di beberapa cabang. Tokoh Indonesia pertama yang ada di Madame Tussauds adalah Presiden Sukarno.

Selain Jokowi yang Patungnya Viral, Ini 3 Tokoh RI di Madame TussaudsTuris dan patung Sukarno di Madame Tussauds (Agung Pambudhy/detikTravel)

Karena sangat populer, Sukarno ada di 3 Museum Madame Tussauds yaitu di Singapura, Bangkok dan Hongkong. Tokoh kedua adalah seorang atlet bulu tangkis yang legendaris, Rudy Hartono. Patungnya ada di Madame Tussauds Singapura, sambil memegang raket.

Berbeda dengan 2 tokoh sebelumnya, tokoh ketiga yang menjadi ikon Indonesia adalah seorang musisi. Ia adalah Anggun. Karena bakat dan karirnya, ia dipilih menjadi wakil Indonesia yang ketiga di Madame Tussauds Bangkok, sejak 2016.

Selain Jokowi yang Patungnya Viral, Ini 3 Tokoh RI di Madame TussaudsPatung lilin Anggun di Madame Tussauds Bangkok (Prih Prawesti/detikTravel)

Tokoh keempat yang dibuat patungnya adalah Presiden Jokowi yang meramaikan Madame Tussauds sejak 2017. Patung Jokowi ada dua yaitu di Madame Tussauds Hong Kong dan Madame Tussauds Singapura.

Jadi kalau besok-besok beredar foto Sukarno dan Rudy Hartono dipeluk perempuan atau Anggun dipeluk laki-laki, jangan kaget ya. Bisa jadi mereka cuma wisatawan di Museum Madame Tussauds.





Tonton juga 'Wah! Patung Lilin Tom Hardy di London Hidup':

(fay/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED