Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 09 Jun 2018 21:30 WIB

TRAVEL NEWS

Bandara Ini Punya Kantin Kejujuran

Kurnia Yustiana
detikTravel
Ilustrasi toko di bandara (Dublin Airport)
Ilustrasi toko di bandara (Dublin Airport)
Dublin - Kantin kejujuran tak hanya ada di sekolah, tapi juga di tempat lain. Kejujuran traveler pun diuji lewat kantin kejujuran yang akan hadir di bandara Irlandia.

Ditengok detikTravel dari Lonely Planet, Sabtu (9/6/2018), sebuah kantin kejujuran rencananya akan hadir di Bandara Dublin, Irlandia (https://www.detik.com/tag/irlandia/). Pihak bandara (https://www.detik.com/tag/bandara/) bekerjasama dengan outlet makanan Marqette di Terminal 1 untuk meletakkan sebuah lemari berisi aneka makanan dari Honest Eats Company.

Ada 73 produk makanan termasuk sandwich, salad, roti, dan aneka snack lainnya. Tak hanya makanan, minuman juga bakalan tersedia di sana. Nah, makanan yang dijual ini tak akan dijaga petugas.

Traveler yang ingin membeli tinggal memilih saja dan langsung menyelesaikan proses pembayaran secara mandiri. Bisa pakai kartu debit, kartu kredit maupun lewat aplikasi smartphone.

BACA JUGA: 10 Bandara Terindah di Dunia 2018 untuk Pesawat Mendarat

Seperti diberitakan Independent, kantin kejujuran tersebut baru percobaan saja selama 4 minggu, belum permanen. Jika penjualan kantin berjalan lancar, di mana banyak traveler yang jujur membayar sesuai makanan yang diambil, maka kantin kejujuran akan terus buka dan diimplementasikan di berbagai sisi bandara.

Lemari makanan kantin kejujuran akan diletakkan di tempat-tempat yang terlalu sempit untuk membuka kafe. Hal ini dilakukan untuk mempermudah traveler mencari makanan dan minuman berkualitas di bandara, apalagi untuk mereka yang tengah terburu-buru.

Dikutip dari Irish Times, konsep kantin kejujuran yang menjual makanan di bandara ini muncul setelah sebelumnya, sejak 2014, berhasil dengan penjualan air mineral botol di rak yang tidak dijaga di berbagai sisi bandara. Sebotol air mineral 500 ml dijual 1 Euro (Rp 16.438), dan 92% traveler membayar sesuai dengan harga yang ditentukan.



Tonton juga 'Unik! Bandara di Jepang ini Semua Sudutnya Dihiasi Conan':

[Gambas:Video 20detik]

(bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
Wisata Pantai

Pantai Buat Santai di Jepara

Minggu, 21 Okt 2018 19:00 WIB

Kata siapa Jepara tidak punya pantai buat santai. Inilah Pantai Teluk Awur di Jepara yang asyik buat kamu datangi.