Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 11 Jun 2018 08:50 WIB

TRAVEL NEWS

Siap-siap Ikutan Festival Lumpur yang Unik di Korea

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Foto: Festival lumpur Boryeong (dok KTO)
Foto: Festival lumpur Boryeong (dok KTO)
Boryeong - Traveler yang liburan musim panas di Korea, bisa ikut seru-seruan dalam festival lumpur. Konon, lumpurnya bagus buat kesehatan kulit.

Untuk ke-21 kalinya, Festival Lumpur Boryeong akan digelar di Korea Selatan, tepatnya di Pantai Daecheon, Kota Boryeong. Dalam rilis Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta kepada detikTravel, Jumat (8/6/2018), festival di musim panas itu rencananya berlangsung tanggal 13-22 Juli 2018 dengan tema go! Boryeong, Play! Mud.

Kabarnya lumpur di pantai tersebut bermanfaat buat kesehatan kulit. Beberapa universitas terkemuka di Korea Selatan seperti Korea Research Institute of Standar dan Sains dan Korea Research Institute of Chemical Technology sudah membuktikan kalau lumpur di sana bagus untuk kulit. Lumpur sekitar Pantai Daecheon pun menjadi komestik Mudpack yang digemari.

BACA JUGA: Tempat Liburan Romantis Ala Drama Korea Favorit Kamu

Festival ini pun dikenal sebagai festival paling populer di Korea, karena telah sukses menjadi satu-satunya festival di Korea yang menarik puluhan ribu wisatawan asing.

Beragam kegiatan akan diadakan mulai dari upacara pembukaan, bermacam-macam permainan lumpur, konser musik, hingga pameran foto. Tahun lalu, penyanyi kenaman Korea, Psy dan IU, sukses menghibur pengunjung festival.

Traveler semua usia dapat menikmati festival yang seru ini dengan mengeluarkan biaya mulai dari 7.000 Won (Rp 90 ribu). Untuk mencapai lokasi festival, wisatawan bisa menggunakan bus ekspres dari Terminal Bus Seoul Central City menuju Boryeong. Kemudian setibanya di Terminal Boryeong lanjutkan dengan menggunakan bus menuju Pantai Daecheon. (wsw/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED