Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 11 Jun 2018 19:04 WIB

TRAVEL NEWS

Cara Liburan Hemat 48 Jam di Dubai

Fitraya Ramadhanny
Redaksi Travel
Nikki Beach di Dubai (Dubai Tourism Board)
Nikki Beach di Dubai (Dubai Tourism Board)

FOKUS BERITA

Muslim Traveler
Jakarta - Dubai identik dengan liburan mewah dan mahal. Tapi mau liburan nyaman di Dubai tanpa bikin kantong jebol, bisa kok. Coba baca ini deh.

Banyak hal yang dapat dilakukan dalam 48 jam di Dubai, Uni Emirat Arab , khususnya untuk muslim traveler . Mau mewah banget bisa, mau hemat dan tetap seru dan nyaman juga bisa.

Dubai Tourism Board kepada detikTravel, Senin (11/6/2018) membagi itinerary seru 48 jam di Dubai tapi dengan bujet yang masuk akal. Ayo optimalkan bujet liburannya!

Hari pertama

1. Sarapan

Ada banyak kedai masakan yang bertebaran di sekitar Dubai. Untuk sarapan sederhana yang murah dengan harga sekitar AED 1-15 (Rp 3.700-55.500) traveler bisa mencoba berkunjung ke Raju Omelet. Salah satu restoran favorit di Dubai ini menyajikan berbagai jajanan khas India dan juga secangkir teh yang lezat dengan nuansa kafe yang unik dan tentunya semua menu di sini harganya sangat bersahabat.

2. Aktivitas pagi

Ikuti tur kecil di Dubai Creek melalui Abra Crossing, di mana traveler bisa mencoba perahu tradisional hanya dengan AED 1 (Rp 3.700) Setelah selesai, kunjungilah pasar di daerah Al Fahidi dan nikmati waktu dengan berbagai penawaran menarik yang akan membuat ingin berbelanja lebih banyak.

BACA JUGA: Seperti Ini Wajah Masjid Tertua di Uni Emirat Arab

3. Makan siang

Mungkin ini terdengar sederhana. Tetapi, bagi yang memiliki anggaran sedikit atau hanya ingin menyantap sesuatu yang cepat, bisa memilih shawarma dari salah satu gerai Restoran Eat & Drink di Dubai. Restoran ini telah berada di Dubai selama beberapa dekade, cabangnya banyak dan sangat akrab bagi banyak penduduk.

Lebih baiknya lagi, shawarma yang lezat ini hanya dihargai sekitar AED 5 (Rp 18.500). Karena pagi ini kamu sedang berada di Al Fahidi, kamu bisa cari Eat & Drink cabang Al Fahidi.

4. Aktivitas siang

Pelajari kembali sejarah dan tambah pengetahuan kita tentang budaya lokal dengan mengeksplorasi apa yang ditawarkan oleh kawasan sejarah Al Fahidi. Ada banyak hal yang bisa dilihat, dipelajari, dan dilakukan di Sheikh Mohammed Centre for Cultural Understanding, dengan Museum Kopi dan Museum Dubai di ujung jalan.

5. Makan malam

Salah satu restoran seafood tertua di Jumeriah adalah restoran Bu Qtair yang sangat dicintai dan wajib untuk dicoba. Restoran tersebut menawarkan harga yang murah dan makanan yang lezat, mereka hanya menawarkan dua pilihan hidangan utama yaitu ikan goreng dan udang goreng, namun keduanya memiliki cita rasa yang benar-benar lezat dan tentunya tidak akan membuat dompetmu tipis.

6. Aktivitas malam

Berjalan-jalanlah di sepanjang Dubai Marina dan nikmati pemandangan dan suara perkotaan serta pemandangan malam yang sangat indah dan gratis lho. Di sini Anda akan merasakan suasana unik nan romantis dan jika Anda tertarik, ada banyak tempat untuk berhenti dan bersantai di malam hari di sepanjang jalan.

Hari kedua

7. Sarapan

Untuk sarapan dengan harga terjangkau dengan porsi besar, berbahan produk lokal organik, kunjungi Surf House Dubai, dimana sarapan terasa santai namun dengan kualitas hidangan yang tetap terjamin.

8. Aktivitas pagi

Sewalah stand-up paddleboard dari Surf House Dubai hanya dengan AED 80 (Rp 300.000) dan cobalah untuk latihan ringan di air yang juga menjanjikan salah satu pemandangan terbaik Burj Al Arab dan pengalaman liburan di pantai yang tak terlupakan.

BACA JUGA: Visa Transit Segera Diberlakukan di Dubai

9. Makan siang

Salah satu tempat yang dikunjungi oleh penduduk Dubai, adalah restoran Zaatar w Zeit yang dapat ditemukan di seluruh kota. Mengunjungi restoran ini merupakan cara cepat, murah, dan mudah untuk menikmati hidangan yang lezat dan relatif sehat.

10. Aktivitas siang

Traveler dapat menyewa mobil dari banyak penyewaan, harganya AED 60-80 (Rp 220.000-300.000) per hari dan pergilah ke Hatta di sore hari. Hanya memakan waktu satu jam dan setibanya di sana, turis akan disambut dengan keindahan alam yang menakjubkan. Kita dapat menyewa kayak atau paddle dengan harga kurang dari AED100 (Rp 370.000) dan dapat berpiknik ketika lapar. Jangan lupa untuk membawa kamera!

11. Makan malam

Ravi Restaurant adalah salah satu destinasi wisata kuliner Pakistan paling terkenal di Dubai untuk, namun harga hidangan di sini sama sekali tidak mahal. Hidangan di sini lezat, terjangkau, dan selalu bisa diandalkan. Wajib dicoba.

12. Aktivitas malam

The Dubai Fountain di Dubai Mall adalah salah satu atraksi terbaik kota ini. Tidak hanya terkenal, unik, dan diadakan rutin dalam jangka waktu tertentu, namun pertunjukan ini juga gratis untuk dinikmati semua orang yang datang kesini.

Hotel murah

Terletak tepat di tengah kawasan sejarah Al Fahidi, dekat dengan beberapa tempat wisata terbaik, dari Dubai Museum, ke Creek hingga Sheikh Mohammed Centre for Cultural Understanding, Orient Guest House adalah tempat persinggahan yang damai dengan harga terjangkau. Guesthouse bergaya butik ini memiliki 10 kamar yang didekorasi dengan gaya tradisional Arab dimana seluruh rumah terasa seperti rumah zaman dahulu lengkap dengan area majelis dan halaman untuk bersantai.

Tidak jauh dari guesthouse ini terdapat XVA Hotel yang menawarkan nuansa serupa namun jauh lebih artistik yang terhubung dengan sebuah galeri. Jika ingin tinggal di bagian kota yang lebih ramai, Rove Hotels adalah pilihan terbaik yang menawarkan nuansa modern dengan harga terjangkau di area utama di Dubai.

Dubai Pass

Manfaatkan liburan di Dubai dengan Dubai Pass, kartu prabayar all-inclusive, yang dapat diisi ulang untuk memberikan akses non tunai ke 33 tempat wisata utama di Dubai, membuat ini menjadi cara sempurna bagi wisatawan untuk menjelajahi tujuan kelas dunia di Dubai.

BACA JUGA: Kartu Sakti Buat Liburan di Dubai


(fay/fay)

FOKUS BERITA

Muslim Traveler
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Saat Gunung Fuji Dilanda Macet

Kamis, 16 Agu 2018 21:28 WIB

Kemacetan bisa muncul juga di Gunung Fuji, Jepang. Bedanya kalau Gunung Fuji, bukan dipenuhi antrean mobil dan motor, melainkan manusia.