Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 11 Jun 2018 22:53 WIB

TRAVEL NEWS

Berkah Donald Trump dan Kim Jong Un Pada Pariwisata Singapura

Afif Farhan
detikTravel
Tacos bertemakan Donald Trump dan Kim Jong Un (Reuters)
Tacos bertemakan Donald Trump dan Kim Jong Un (Reuters)
Jakarta - Singapura bakal jadi saksi bersejarah pertemuan Presiden AS dan pemimpin Korea Utara. Efeknya pun akan berdampak pada pariwisatanya.

Selasa (12/6) dijadwalkan pertemuan tertutup antara Donald Trump dan Kim Jong Un di Hotel Capella, Pulau Sentosa, Singapura. Pertemuan itu bertujuan untuk menjadi salah satu upaya di antara Amerika Serikat dan Korea Utara untuk mencairkan ketegangan kedua negara.

Dilansir dari Reuters, Senin (11/6/2018) pertemuan tersebut sudah pasti bernilai politik. Namun selain itu, rupanya Singapura sebagai panggungnya akan kecipratan 'berkah'. Terutama, dari segi pariwisata dan kewirausahaan.

Usut punya usut, beberapa pengusaha di Singapura sudah membuat pernak-pernik bertemakan Donald Trump dan Kim Jong Un. Ada yang membuat kaos bertuliskan 'Peace Out from Lion City', burger dan tacos dengan bendera AS dan Korea Utara, medali perdamaian 'World Peace' serta masih banyak lagi.

Berkah Donald Trump dan Kim Jong Un Pada Pariwisata SingapuraBerbagai minuman dengan tema Trump dan Kim Jong Un (Reuters)


Tentu, itu akan menjadi daya tarik tersendiri buat turis yang melancong di Singapura. Bahkan jika pertemuan kedua pemimpin negara tersebut berlangsung lancar dan positif, Singapura lebih dapat membanggakan diri sebagai saksi yang bersejarah bagi dunia.

BACA JUGA: Mengintip Hotel Lokasi Pertemuan Kim Jong Un dan Trump

Untuk pertemuan Donald Trump dan Kim Jong Un itu, kabarnya sudah 3.000 orang yang datang. Baik itu dari delegasi, petugas kemanan hingga wartawan. Tentu saja, itu bakal menjadi pemasukan yang besar untuk negaranya. Hotel-hotel ternama yang ditempati oleh kedua delegasi tiap negara itu pun makin naik pamornya.

"Kunjungan tersebut membuat mata seluruh dunia tertuju pada Singapura. Menampilkan Singapura sebagai tujuan ideal, terutama untuk bisnis dan pertemuan," kata Oliver Chong selaku Director of Communications and Marketing Capability at The Tourism Board Singapura.

BACA JUGA: Hotel Kim Jong Un Menginap Termasuk yang Termewah di Singapura

Berkah Donald Trump dan Kim Jong Un Pada Pariwisata SingapuraMinuman bertema Korea Utara dan AS (Reuters)


Ya, segi MICE (Meetings, Incentives, Conferences and Exhibitions) juga bakal berdampak baik bagi Singapura. Bukan menutup kemungkinan, ke depannya pemimpin-pemimpin dunia menggelar pertemuan di Singapura. Diikuti, oleh para pebisnis dari berbagai negara.

17,4 Juta kunjungan turis tercatat datang ke Singapura pada tahun lalu. Setelah pertemuan Donald Trump dan Kim Jong Un nanti, mungkin lebih banyak lagi yang datang ke sana.



Saksikan juga video jalan-jalan Kim Jong-un di Singapura berikut ini:

[Gambas:Video 20detik]

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED