Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 07 Jun 2018 18:25 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Mengintip Hotel Lokasi Pertemuan Kim Jong Un dan Trump

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Capella Hotel Singapore (Getty Images)
Capella Hotel Singapore (Getty Images)
Singapura - Presiden Amerika Donald Trump dijadwalkan bertemu pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, di sebuah hotel Singapura Selasa mendatang (12/6). Seperti apa ya hotelnya?

Dilansir detikTravel dari CNN, Kamis (7/6/2018), pertemuan dua pemimpin negara yang seringkali berseberangan itu akan difasilitasi di Capella Hotel, Pulau Sentosa, Singapura.

Seperti diketahui, Pulau Sentosa merupakan tempat yang sama dengan lokasi Universal Studios Singapore (USS) yang populer di kalangan traveler Indonesia. Capella Hotel sendiri berlokasi tak jauh dari USS.

Secara lokasi, Pulau Sentosa yang terpisah dari pulau utama Singapura memang memberi kemudahan untuk urusan pengamanan antar pemimpin kedua negara.

Tampak depan Capella Hotel Tampak depan Capella Hotel (Roslan Rahman/AFP)
Namun selain lokasi, Capella Hotel tentu memiliki sejumlah alasan kenapa terpilih sebagai lokasi pertemuan. Sebenarnya ada apa di sana?

Layaknya resort bintang lima, Capella Hotel yang berstatus bangunan konservasi memiliki semua fasilitas yang diperuntukkan untuk kenyamanan traveler. Termasuk juga untuk memfasilitasi pertemuan kepala negara.

Memiliki 112 kamar, hotel tersebut menjadi representasi dari bertemunya arsitektur Timur dan Barat yang menjadi ciri khas Singapura. Di mana hal itu dapat dilihat dari desain bangunannya yang bergaya kolonial, karya dari arsitek kenamaan Indonesia, almarhum Jaya Ibrahim.

Nuansa hijau di Capella HotelNuansa hijau di Capella Hotel (Joshua Berlinger/CNN)
Capella Hotel pun dihias dengan aneka rumput dan tumbuhan hijau, mengingatkan akan desain hotel bernuansa serupa yang banyak ditemui di Bali.

BACA JUGA: Mengintip Korea Utara dari Perbatasan

Untuk kepala negara sekelas Donald Trump dan Kim Jong Un, bisa dipastikan kalau mereka akan 'tinggal' sementara di dua Presidential Suites milik Capella Hotel.

Grand Ballroom hotel berkapasitas 400 tamu undanganGrand Ballroom hotel berkapasitas 400 tamu undangan (Capella Singapore)
Sedangkan untuk ruang pertemuan, Capella Hotel memiliki ruang meeting berukuran lebih dari 24.500 meter persegi. Termasuk di dalamnya Grand Ballroom yang bisa mengakomodasi 400 tamu undangan.

Sejumlah fasilitas penunjang seperti Spa, restoran chinese dan mediterania hingga golf course 18 hole juga tersedia untuk memanjakan traveler.

Mengintip Hotel Lokasi Pertemuan Kim Jong Un dan TrumpKamar di Capella Hotel (Capella Singapore)
Bagi traveler yang mau menginap, Capella Hotel memiliki Premier Room yang memiliki rate sekitar USD 435 per malamnya atau setara dengan Rp 6 juta. Kalau mau ramai-ramai, ada juga rumah yang bisa disewa seharga USD 8.242 per malam (Rp 114 juta).

Hanya saja, traveler tentunya tidak bisa menginap di Capella Hotel pada saat hari pertemuan Trump dan Kim. Alasannya, hotel tersebut akan disterilkan pada hari tersebut.



Saksikan juga video "Pesona Sentosa Island yang Jadi Saksi Sejarah Trump-Kim" berikut ini:

[Gambas:Video 20detik]

(sna/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Saat Gunung Fuji Dilanda Macet

Kamis, 16 Agu 2018 21:28 WIB

Kemacetan bisa muncul juga di Gunung Fuji, Jepang. Bedanya kalau Gunung Fuji, bukan dipenuhi antrean mobil dan motor, melainkan manusia.