Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 16 Jun 2018 09:10 WIB

TRAVEL NEWS

Melihat Lounge Mewah Etihad di Bandara Abu Dhabi

Wahyu Setyo Widodo
Redaksi Travel
Lounge mewah kelas bisnis maskapai Etihad di Abu Dhabi (Wahyu/detikTravel)
Lounge mewah kelas bisnis maskapai Etihad di Abu Dhabi (Wahyu/detikTravel)
Abu Dhabi - Setiap bandara pasti punya lounge mewah untuk memanjakan para traveler. Tak terkecuali di Bandara Internasional Abu Dhabi. Begini penampakannya:

Penerbangan jarak jauh (Long Haul) ke Eropa, pasti setidaknya ada waktu jeda alias transit. Jika naik maskapai Etihad, traveler bisa menikmati fasilitas lounge mewah yang lokasinya berada di Terminal 3 Bandara Internasional Abu Dhabi.

Atas undangan dari Club Med, detikTravel diajak berpetualang ke 2 resort skinya di Prancis, yaitu di Club Med Valmorel dan Club Med Grand Massif beberapa waktu lalu.

Nah, sepulangnya dari Prancis, detikTravel harus transit selama 7 jam di Bandara Internasional Abu Dhabi. 7 Jam transit tentunya bukan waktu yang singkat.

Sembari menunggu waktu keberangkatan, kami pun menghabiskannya di dalam Lounge Business Class Etihad. Lounge mewah untuk penumpang kelas bisnis ini terletak di dekat gate nomor 35, Terminal 3 Abu Dhabi International Airport.

Pintu masuk Lounge Kelas Bisnis Etihad (Wahyu/detikTravel)Pintu masuk Lounge Kelas Bisnis Etihad (Wahyu/detikTravel)

Begitu masuk ke dalam lounge, nuansa mewah dan elegan akan langsung terasa dari desain interior ruangan yang terbagi menjadi beberapa area. Ada area untuk duduk-duduk santai, kemudian sofa-sofa individual, bar, sampai ruang privat untuk nonton TV.

Selain itu, di lounge ini juga ada ruangan untuk salat, smoking room, toilet yang super bersih, sampai Six Senses Spa, dimana tubuh traveler bisa rileksasi sambil dipijat setelah menempuh perjalanan panjang naik pesawat.

Traveler mengambil makanan secara buffet (Wahyu/detikTravel)Traveler mengambil makanan secara buffet (Wahyu/detikTravel)

Yang asyik dari lounge mewah ini adalah kita bebas menikmati hidangan yang tersaji di sana. Aneka makanan barat maupun timur disajikan secara buffet. Untuk minuman pun sama, kita bebas mengambil apa yang tersedia di sana.

detikTravel mencoba beberapa makanan, ada sushi, sup tom yum, dan kue-kue manis. Rasanya sendiri enak banget. Untuk membantu mata agar tetap terjaga, segelas kopi latte pun menemani detikTravel melewati malam di Abu Dhabi.

Area untuk bekerja dan nonton TV secara private (Wahyu/detikTravel)Area bar (Wahyu/detikTravel)

Setelah puas menikmati aneka hidangan yang tersaji, detikTravel pun menyempatkan untuk menjajal ruang privat yang dilengkapi dengan TV layar lebar. Satu bilik berisi satu sofa dan satu TV. Pertandingan Liga Inggris antara Liverpool vs Burnemouth kala itu pun bisa detikTravel saksikan dengan sangat nyaman.

Lewat tengah malam, akhirnya jadwal keberangkatan pesawat yang akan membawa kami ke Jakarta pun tiba juga. Dengan berat hati, kami harus mengucap salam perpisahan dengan lounge mewah super nyaman ini.

Sungguh suatu pengalaman yang mengesankan bisa menjajal Lounge Kelas Bisnis Maskapai Etihad.

Area untuk bekerja dan nonton TV secara private (Wahyu/detikTravel)Area untuk bekerja dan nonton TV secara private (Wahyu/detikTravel)
(bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED