Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 21 Jun 2018 09:48 WIB

TRAVEL NEWS

Dilapis 100 Ton Emas, Ini Yacht Paling Mewah di Dunia

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Foto: Yacht yang didapuk paling mewah sedunia (stuarthughes.com)
Foto: Yacht yang didapuk paling mewah sedunia (stuarthughes.com)
London - Ini dia kapal yacht paling mewah di dunia. Yacht yang satu ini dilapis 100 ton emas. Siapa yang punya nih?

Adalah History Supreme, yacht super mewah sepanjang 30 meter yang didesain khusus oleh desainer kenamaan Inggris Stuart Hughes selama tiga tahun. Kapal yacht ini sudah jadi tahun 2011 lalu.

Dilihat detikTravel dari situs resminya, Kamis (21/6/2018), harganya ditaksir hingga 3 miliar Poundsterling atau setara dengan 55 triliun rupiah. Jumlah yang luar biasa fantastis!

Dituliskan di situsnya, yacht super mewah itu merupakan pesanan dari seorang pebisnis Malaysia yang identitasnya dirahasiakan. Hughes mengatakan pada media News Australia, kalau ia diberi kebebasan untuk membuat yacht tersebut pada awalnya.

Beberapa bagian utama dilapis dari 100.000 Kilogram emas (stuarthughes.com)Beberapa bagian utama dilapis dari 100.000 Kilogram emas (stuarthughes.com)
Untuk bagian deck, area makan, tiang dan jangkar yacht, semuanya dilapis dari emas seberat 100.000 kilogram. Sedangkan untuk ruang tidurnya, dilapisi oleh platina atau emas putih.

Sedangkan untuk pelengkap, terdapat botol minuman mewah yang terdiri dari berlian langka 18,5 karat. Lalu ada juga tembok akuarium untuk meilihat panorama yang terbuat dari 68 kilogram emas 24 karat.

Tidak hanya itu, terdapat juga sebuah iPhone yang dilapis dengan 500 potongan berlian. Di mana terdiri dari 1 berlian pink 7,4 karat dan 1 berlian langkat 8 karat.

Master bedroom yang diukir dari tulang asli T-Rex (stuarthughes.com)Master bedroom yang diukir dari tulang asli T-Rex (stuarthughes.com)
Yang paling fantastis, Hughes membuat sebuah patung di dalam yacht dari tulang T-Rex asli yang digali dari Arizona, AS. Untuk informasi, harga sebuah tulang T-Rex asli bernilai sekitar USD 90.000 atau sekitar 1,2 miliar rupiah.

Selain patung, tulang T-Rex tersebut juga menjadi bahan untuk master bedroom yang diukir khusus. Lebih lanjut, harga yacht tersebut menjadi bengkak akibat penggunaan emas dan tulang T-Rex sebagai bahannya.

Mau tahu siapa pebisnis Malaysia tajir melintir yang dirahasiakan itu? Penelusuran detikTravel, Business Insider menyebut satu nama sebagai sang pemilik yacht. Dia adalah Robert Kuok, milyuner yang tinggal di Hong Kong tapi merupakan orang terkaya di Malaysia. Robert Kuok pemilik banyak perusahaan salah satunya grup Hotel Shangrilla.

Baru-baru ini, Robert ditunjuk sebagai penasihat khusus pemerintahan baru Malaysia di bawah Perdana Menteri Mahathir Mohamad seperti diberitakan media CNN Indonesia. Jabatannya adalah sebagai anggota Dewan Tokoh. (rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED