Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 22 Jun 2018 08:50 WIB

TRAVEL NEWS

Selamat Ulang Tahun Jakarta! Ayo Merapat ke PRJ

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Ilustrasi PRJ, persiapan pembukaan (Agung Pambudhy/detikTravel)
Ilustrasi PRJ, persiapan pembukaan (Agung Pambudhy/detikTravel)
Jakarta - Hari ini ibukota Jakarta merayakan ulang tahunnya yang ke-491. Perayaan ulang tahunnya pun akan dipusatkan di Pekan Raya Jakarta, JIEXpo Kemayoran.

Hal itu pun diungkapkan olah Kadispar DKI Jakarta, Tinia Budiati, pada detikTravel via sambungan telepon, Kamis malam (21/6/2018).

"Memang tahun ini ada sesuatu yang berbeda, yaitu kita akan konsentrasikan di Pekan Raya Jakarta (PRJ). Silakan ke PRJ, di panggung utama ada berbagai hiburan lah dan nanti pak Gubernur dan Wakil Gubernur akan hadir," ujar Tinia.

Momen ulang tahun Jakarta yang datang bertepatan dengan Libur Lebaran memang membuat Disbudpar DKI Jakarta cukup kewalahan. Oleh sebab itu, jadilah perayaan dipusatkan di PRJ yang hadir mulai dari 23 Mei hingga 1 Juli 2018.



Lebih lanjut, Tinia dan jajarannya tengah melakukan persiapan untuk menyambut Jakarta Karnaval (Jak Karnaval) yang akan jatuh pada awal Juli mendatang.

"Kita juga gak berhenti, karena setelah ini akan ada Jak Karnaval (8 Juli 2018 - red) itu kaitannya dalam HUT Jakarta dan persiapan Asian Games," tambah Tinia.

Agendanya, setelah HUT Jakarta akan ada Jak Karnaval, puncak Abang None (27 Juli 2018), Lebaran Betawi, pawai obor Asian Games dan Idul Adha.

Menyambut Asian Games 2018 yang akan hadir pada 18 Agustus mendatang, Tinia berharap agar masyarakat Jakarta dapat menyambutnya dengan baik sebagai tuan rumah.

"Marilah kita sama-sama ikut mendukung agar Jakarta ini dan HUT RI kita mempersiapkan diri menerima tamu delegasi dari 42 negara yang bertanding sebagai tuan rumah yang baik. Sehingga tamu-tamu kembali dengan kesan yang baik tentang Jakarta dan ingin kembali ke Jakarta," tutup Tinia.


Ini video Jakarta Ultah, #JKT490 Jadi Trending Topic Twitter (rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED