Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 03 Jul 2018 15:20 WIB

TRAVEL NEWS

Gunung Agung Siaga, Wisatawan Harap Pantau Zona Bahaya

Bona
Redaksi Travel
Ilustrasi Gunung Agung (Antara Foto)
Ilustrasi Gunung Agung (Antara Foto)
Jakarta - Status Gunung Agung kini berada pada level III (siaga). KESDM minta wisatawan tidak melakukan aktivitas di beberapa zona sekitar Gunung Agung.

Erupsi Gunung Agung terjadi pada tanggal 3 Juli 2018, pukul 04.13 Wita. Dilihat detikTravel dari situs resmi, Selasa (3/7/2018) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM), mengimbau pendaki atau wisatawan agar tidak berada di Zona Perkiraan Bahaya.

Zona Perkiraan Bahaya berada di radius 4 km dari Puncak Gunung Agung. Area ini bersifat dinamis dan terus dievaluasi, sehingga dapat berubah sewaktu-waktu.


Simak juga video: 'Imbauan Travel Advice Pasca Gunung Agung Erupsi'

[Gambas:Video 20detik]


Wisatawan yang berada di area Gunung Agung diharapkan untuk selalu hati-hati dan terus memantau perkembangan Gunung Agung.

KESDM juga meminta masyarakat yang bermukim dan beraktivitas di sekitar aliran lahar hujan untuk mewaspadai potensi ancaman bahaya sekunder berupa alirah lahar hujan yang dapat terjadi terutama pada musim hujan dan jika material erupsi masih terpapar di area puncak.

Area landaan aliran lahar hujan mengikuti aliran-aliran sungai yang berhulu di Gunung Agung. OLeh sebab itu, masyarakat dan wisatawan diminta untuk terus berhati-hati dan terus memantau perkembangan Gunung Agung.


Gunung Agung Siaga, Wisatawan Harap Pantau Zona Bahaya
(bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED