Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 05 Jul 2018 22:38 WIB

TRAVEL NEWS

Tertipu Agen Travel, Traveler Ini Dipesankan Hotel 7 Jam dari Bandara

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Ilustrasi Kota Alicante di Spanyol (Reuters)
Ilustrasi Kota Alicante di Spanyol (Reuters)
Almeria - Traveler ini tertipu mulut manis agen tur dan travel. Dipesankan hotel berjarak 30 menit dari bandara. Begitu sampai, ternyata jauhnya 7 jam perjalanan. Duh!

Inilah kisah tragis traveler bernama Sammy Lucas. Sammy harus menelan pil pahit setelah liburannya kacau balau akibat tertipu mulut manis perusahaan tur dan travel bernama Teletext Holidays.

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (5/7/2018), Sammy bersama keluarga rencananya akan liburan di Alicante, sebuah kota tujuan wisata yang punya banyak pantai cantik di Spanyol. Mereka akan merayakan ulang tahun ibunya yang ke-55.

Sammy pun mencoba mencari-cari perusahaan tur dan travel mana yang punya penawaran paling menarik. Salah satu yang dihubungi Sammy saat itu adalah Teletext Holidays.

"Sales pria di telfon itu memberi kami banyak opsi dan dia sangat gigih. Saya bilang kami mau mengecek yang lain dulu. Tapi dia menawarkan kami 'last deal' berupa Hotel Nuevo Torreluz yang katanya hanya setengah jam dari bandara," kisah Sammy seperti dikutip dari media The Sun.

BACA JUGA: Duh! Ditipu Supir Bemo di Bali
Tonton juga video 'Lima Agen Travel Indonesia Terancam Dipolisikan!'

[Gambas:Video 20detik]

Hotel Nuevo Torreluz ini terbilang punya review yang bagus di TripAdvisor. Akhirnya, Sammy pun memesan hotel ini untuk liburan sekeluarga selama 4 hari 3 malam. Total, Sammy menghabiskan 943 Pounds (setara Rp 17,9 juta) termasuk tiket pesawat untuk liburan itu.

Begitu sampai di Bandara Alicante, alangkah kagetnya Sammy ketika mencari supir taksi untuk menuju ke hotelnya. Ternyata, hotel yang dipesan Sammy sekeluarga bukan 30 menit dari bandara, melainkan 4-5 jam jauhnya.

Bahkan, hotel itu berada di kota yang beda. Alih-alih Alicantte, hotel yang dipesan Sammy lewat Teletext Holidays berada di Almeria. Kedua kota ini terpisah jarak sejauh 289 kilometer.

"Supir itu bilang: 'Woaah, hotel kamu jauh sekali. Bisa 4-5 jam. Kalau naik taksi, biayanya bisa 350 Euro (setara Rp 5,8 juta). Padahal uang saku kami selama liburan cuma 300 Euro (Rp 5 jutaan). Kami merasa sakit hati," imbuh Sammy.

BACA JUGA: Mengenal Aksi Penipuan Turis di China & Cara Menghindarinya

Demi menghemat ongkos, akhirnya Sammy sekeluarga naik transportasi umum dari Alicante menuju ke Almeria, dimana hotelnya berada. Sampai di Alicante jam 11.00, hingga 18.00 waktu setempat, Sammy belum juga sampai ke hotel.

Lebih dari 7 jam dihabiskan Sammy sekeluarga di jalan, berganti-ganti moda transportasi dari naik bus dan diakhiri naik taksi menuju hotel. Benar-benar perjalanan yang melelahkan.

Sesampainya di Almeria, rupanya tidak ada banyak spot wisata yang bisa dinikmati oleh Sammy sekeluarga. Padahal di Alicante, mereka berancana main air di pantai. Sammy sekeluarga pun kecewa.

Mereka pun komplain ke Teletext Holidays, agen tur dan travel yang sudah mereka percayai. Akhirnya, pihak Teletext pun meminta maaf atas pengalaman buruk yang dialami keluarga Sammy. Mereka pun menawarkan kompensasi berupa refund hotel senilai 361 Pounds (Rp 6,8 juta) untuk Sammy.

Tertipu Agen Travel, Traveler Ini Dipesankan Hotel 7 Jam dari Bandara


(bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
Es Abadi Indonesia

Kesulitan Mendaki Es Abadi Indonesia

Kamis, 15 Nov 2018 07:20 WIB

Es abadi Indonesia berada di Puncak Jaya, Puncak Sumantri dan Puncak Carstensz Timur, Papua. Apa saja kesulitan yang ditemui para pendaki di sana?