Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 06 Jul 2018 07:35 WIB

TRAVEL NEWS

Dilindungi, Kini Ikan Duyung Jadi Obyek Wisata Sulut

Bona
detikTravel
Foto: (GaluhRiyadi/Twitter)
Jakarta - Ikan duyung alias dugong merupakan mamalia air yang hidup diperairan dangkal. Dulu sering ditangkap, kini ikan tersebut dijadikan objek wisata.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara, Ernist Heber Unas, menyatakan larangan bagi masyarakat untuk menangkap Ikan Duyung atau yang populer disebut Dugong, seperti yang diintip detikTravel dari Antara dan CNN, Jumat (6/7/2018).

"Ikan Duyung merupakan satwa yang dilindungi, juga sudah hampir punah sehingga harus dilestarikan," kata Ernist.

'Setop Pelihara Satwa Liar yang Dilindungi!'

[Gambas:Video 20detik]


Dugong sendiri banyak berkembang biak di perairan Kabupaten Kepulauan Sangihe. Salah satu habitatnya adalah perairan Kecamatan Nusa Tabukan.

Biasa hidup di perairan dangkal, mamalia ini biasa mencari makan di pesisi Pantai Kampung Likuang Tabukan Utara saat pagi hari. Jika senja datang, populasi ini akan bermigrasi kembali ke Nusa Tabukan.

Tak hanya warga, para wisatawan pun datang ke daerah ini untuk melihat kawanan dugong. Sehingga Ernist berharap, mamalia ini bisa menjadi objek wisata bahari Kepulauan Sangihe.

"Kami berharap keberadaan Dugong bisa menjadi salah satu objek wisata bahari di Kabupaten Kepulauan Sangihe," ujar Ernist.

Dilindungi, Kini Ikan Duyung Jadi Obyek Wisata Sulut
(bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA