Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 09 Jul 2018 07:25 WIB

TRAVEL NEWS

Kenapa Harus Berlibur ke Filipina?

Syanti Mustika
detikTravel
Foto: Benteng San Pedro di Cebu, Filipina (Syanti/detikTravel)
Foto: Benteng San Pedro di Cebu, Filipina (Syanti/detikTravel)
Manila - Mungkin, Filipina belum masuk ke dalam daftar destinasi impian kamu. Namun negara ini harus kamu kunjungi lho. Ini alasannya!

Liburan ke luar negeri jangan hanya mengincar Jepang ataupun Korea Selatan saja. Negara Filipina juga patut lho masuk ke dalam daftar liburan kamu.

detikTravel berkesempatan berkunjung ke Filipina atas undangan Philippine Department of Tourism bersama Philippine Airlines, sepanjang pekan lalu dan berbincang langsung dengan salah satu guide Filipina. Sang guide pun memaparkan kenapa turis harus berkunjung ke Filipina.

"Para traveler mesti datang ke Filipina. Banyak hal yang dimiliki Filipina seperti pulaunya yang banyak, kaya akan cerita sejarah, kuliner serta beragamnya kebudayaan di sini," ungkap Victoria, salah satu guide yang bekerja di Manila.

BACA JUGA: Tempat Makan dan Nongkrong Anak Milenial di Cebu, Filipina

Selain negara kepulauan, kebudayaan, serta kuliner, Victoria juga menambahkan poin penting yang menjadikan Filipina berbeda dengan negara lain. Hal inilah yang menjadi alasan penting untuk traveler dunia.

"Tidak hanya memiliki pulau, budaya dan kuliner yang beragam. Salah satu alasan penting untuk berkunjung ke Filipina adalah orang-orangnya. Di Filipina beragam orang, beragam kebudayaan menyatu dan hidup di sini. Orang-orang dari negara manapun ada di sini," tambah Victoria.

Victoria juga memaparkan bahwa orang-orang Filipina sangatlah ramah dan terbuka untuk turis. Serta mereka juga telah dipersiapkan untuk menyambut wisatawan.

"Tidak usah takut datang ke Filipina. Orang-orang Filipina ramah dan baik kepada siapapun. Serta mereka juga sudah paham bahkan bisa berbahasa Inggris. Jadi mudah bagi turis untuk mencari informasi," tutup Victoria. (sym/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED