Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 10 Jul 2018 19:25 WIB

TRAVEL NEWS

Jogging di Perbatasan Kanada-AS, Turis Ini Ditahan

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Ilustrasi (Thinkstock)
Ilustrasi (Thinkstock)
Toronto - Seorang traveler Prancis tidak menyangka kegiatan joggingnya berujung penahanan. Ia ditahan karena tak sengaja melewati perbatasan dan masuk ke AS tanpa izin.

Dilansir detikTravel dari BBC, Selasa (10/7/2018), Cedella Roman (19) adalah traveler asal Prancis yang datang ke British Columbia, Kanada untuk mengunjungi ibunya. Pada 21 Mei lalu ia memutuskan untuk jogging sambil melewati kawasan pantai yang indah.

Roman berlari santai lewat jalan tanah seiring dengan air laut yang mulai pasang. Dia juga sempat foto-foto sebentar sebelum akhirnya akan kembali ke rumahnya lewat jalan yang sama.

Namun tak disangka, dia dihampiri dua orang petugas patroli perbatasan. Rupanya secara tak sengaja Roman telah melewati perbatasan Kanada-AS dan masuk wilayah AS yaitu Blaine, Washington.

Wanita Prancis ini pun dianggap masuk ke wilayah AS tanpa izin. Roman kemudian dibawa ke Tacoma Northwest Detention Center, yang lokasinya 220 km dari tempatnya jogging. Roman mulai menyadari bahwa masalah ini serius dan menangis.

Awalnya ia mengira hanya akan diberi peringatan atau denda dan kemudian boleh pergi, tapi ternyata Roman harus ditahan. Perempuan itu ditahan dalam sebuah ruangan dengan 100 orang lainnya.

BACA JUGA: Telanjang Dada dan Nyeker di Kota Ini Bisa Didenda Jutaan Rupiah

Tonton juga video 'Mencari Harapan di Perbatasan Amerika Serikat'

[Gambas:Video 20detik]


Sampai akhirnya ibunda Roman datang membawa paspor dan surat izin kerjanya. Namuan Roman tak bisa langsung pergi sampai imigrasi Kanada mengonfirmasi kalau ia diizinkan kembali ke negara tersebut.

Akhirnya pihak imigrasi Kanada dan AS sepakat Roman diperbolehkan kembali ke Kanada. Dia pun bebas setelah ditahan sekitar 2 minggu.

Juru bicara US Customs and Border Protection (CBP) mengatakan bahwa siapapun yang melewati perbatasan dan masuk ke AS tanpa izin lewat gerbang masuk yang tidak resmi, meskipun secara tidak sengaja, dianggap melanggar hukum dan akan diproses sesuai aturan yang berlaku.

Jogging di Perbatasan Kanada-AS, Turis Ini Ditahan
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED