Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 11 Jul 2018 15:30 WIB

TRAVEL NEWS

Garuda Indonesia dan Citilink Jadi Maskapai Pilihan Versi TripAdvisor 2018

Ahmad Masaul Khoiri
Redaksi Travel
Foto: Penerimaan penghargaan Citilink dan Garuda Indonesia oleh TripAdvisor (Masaul/detikTravel)
Foto: Penerimaan penghargaan Citilink dan Garuda Indonesia oleh TripAdvisor (Masaul/detikTravel)
Jakarta - Dua maskapai Indonesia jadi pilihan traveler tahun 2018 versi TripAdvisor. Garuda Indonesia jadi yang terbaik di Indonesia dan Citilink jadi terbaik di Asia.

Hal tersebut diungkapkan dalam konferensi pers Garuda Indonesia bersama TripAdvisor di Jakarta, Rabu (11/7/2018). Untuk kedua kalinya Garuda Indonesia kembali dinobatkan sebagai maskapai penerbangan terbaik di Indonesia, sementara Citilink Indonesia mendapatkan penghargaan sebagai "Best Low Cost Airlines - Asia" untuk pertama kalinya.

Selain menjadi maskapai terbaik di Indonesia, Garuda Indonesia juga berhasil masuk pada pemeringkatan "Travelers' Choice Winner, Major Carriers - Asia" dan "Travelers' Choice Winner, Economy Class - Asia". Penghargaan tersebut diberikan menyusul hasil pengumuman resmi oleh TripAdvisor pada 9 April 2018 lalu.

Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh President Flights and Cruise TripAdvisor, Bryan Saltzburg. Direktur Layanan Garuda Indonesia Nicodemus P Lampe serta Direktur Niaga Citilink Indonesia Andy Adrian menerima langsung penghargaan tersebut.

"Pencapaian yang kami peroleh pada hari ini tentunya sangat membanggakan bagi kami, mengingat saat ini kami tengah melaksanakan berbagai program dan inovasi yang berkesinambungan untuk peningkatan layanan Garuda Indonesia," kata Nicodemus.


Tonton juga video: 'Citilink dan Garuda Indonesia Siap Fleksibelkan Penggunaan Tiket'

[Gambas:Video 20detik]


"Penghargaan ini sekaligus juga merupakan tantangan bagi kami untuk terus memberikan layanan terbaik secara konsisten sehingga dapat memberikan kenyamanan lebih bagi para pengguna jasa kami", imbuh dia.

Pencapaian yang diterima Garuda dan Citilink dikatakan sebagai komitmen dan kerja keras seluruh karyawannya. Pihaknya juga berterimakasih kepada seluruh pengguna dan dukungan yang selama ini diberikan.

Sementara itu, Direktur Utama Citilink, Juliandra Nurtjahjo mengatakan sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada Citilink Indonesia sebagai salah satu LCC terbaik di Asia. Ini berdasarkan ulasan traveler yang menyatakan para wisatawan menghargai keramahtamahan staf, ketepatan waktu di atas 80 persen, tingkat keamanan, serta kebersihan kabin pesawat.

"Dengan adanya pengakuan Travellers Choice dari Tripadvisor ini semakin membuka peluang bagi Citilink Indonesia untuk terus bisa bersaing dan mulai melebarkan sayap ke pasar regional," kata Juliandra.

Sementara itu, President Flights and Cruise TripAdvisor, Bryan Saltzburg mengatakan tidak mudah untuk mempertahankan keberhasilan yang telah dicapai. Di tengah kondisi industri penerbangan yang semakin kompetitif, penghargaan ini membuktikan bahwa Garuda Indonesia berhasil mempertahankan konsistensinya.


"Oleh karenanya dapat menjadi pemacu untuk mengembangkan inovasi layanannya kepada para pengguna jasa. Pada kesempatan ini kami dengan bangga memberikan penghargaan TripAdvisor Travellers Choice Awards kepada Garuda Indonesia sebagai maskapai penerbangan terbaik di Indonesia. Lalu Travelers' Choice Winner, Major Carriers - Asia, dan Travelers' Choice Winner, Economy Class - Asia kepada Citilink," kata Bryan.

Dalam situs TripAdvisor, Garuda Indonesia berhasil masuk dalam Top 10 maskapai terbaik di Asia tahun 2018 berdasar hasil rating dan review selama tahun 2017. Penilaian rating tersebut mencakup kualitas dan kuantitas layanan dari seluruh maskapai di Asia.

Garuda Indonesia dan Citilink Jadi Maskapai Pilihan Versi TripAdvisor 2018
(sna/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED