Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 16 Jul 2018 23:35 WIB

TRAVEL NEWS

Maskapai Ini Berhenti Sajikan Kacang Buat Camilan

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Foto: Ilustrasi Southwest Airlines (Reuters)
Foto: Ilustrasi Southwest Airlines (Reuters)
Jakarta - Kacang biasanya menjadi camilan yang banyak disajikan di pesawat. Namun salah satu maskapai terbesar di AS berencana tak lagi menyajikan kacang buat penumpang.

Dilansir detikTravel dari CNN, Selasa (16/7/2018), maskapai Southwest Airlines sudah menyajikan kacang sebagai makanan ringan sejak tahun 1980an. Kacang sendiri menjadi salah satu snack favorit para penumpang. Namun mulai 1 Agustus 2018 mendatang, maskapai ini akan berhenti menyajikan snack kacang.

Aturan itu bakalan berlaku buat semua penerbangan. Hal ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan maksimal buat traveler, terutama yang mengidap alergi kacang.

Tonton juga video: 'Ini 10 Maskapai Terbaik di Dunia 2017, Ada Garuda Indonesia Loh!'

[Gambas:Video 20detik]


"To ensure the best on-board experience for everyone, especially for customers with peanut-related allergies. Our ultimate goal is to create an environment where all customers, including those with peanut-related allergies, feel safe and welcome on every Southwest flight," begitu kutipan bunyi pernyataan Southwest Airlines.

Nantinya bukan berarti sama sekali tak ada snack yang disajikan saat pesawat mengudara. Southwest Airlines tetap menyediakan makanan ringan buat traveler. Macamnya tergantung lama penerbangan. Ada pretzel, aneka kue, keripik jagung dan lain sebagainya, yang pastinya tidak mengandung kacang.

BACA JUGA: Kenapa Sih Makanan di Pesawat Rasanya Berbeda?

Memang tidak semua pihak mendukung keputusan ini, seperti National Peanut Board, yang kurang setuju dengan dihapusnya kacang dari daftar snack buat penumpang.

Keputusan tersebut dianggap tidak terlalu penting, dan akan mengecewakan banyak pelanggan Southwest. Menurut pihak National Peanut Board masih banyak cara lain yang bisa dilakukan agar penumpang dengan alergi kacang bisa tetap nyaman di pesawat.

Maskapai Ini Berhenti Sajikan Kacang Buat Camilan


(krn/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED