Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 19 Jul 2018 08:20 WIB

TRAVEL NEWS

Berkenalan dengan Koki Hotel Bersertifikat Halal di Okinawa

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Koki bersertifikat spesialis makanan halal di Okinawa (Masaul/detikTravel)
Koki bersertifikat spesialis makanan halal di Okinawa (Masaul/detikTravel)

FOKUS BERITA

Muslim Traveler
Naha - Sebuah hotel di Okinawa, Jepang, punya koki bersertifikat halal. Traveler muslim pun bisa makan enak tanpa khawatir.

detikTravel bersama Jetstar dan OCVB (Okinawa Convention & Visitors Bureau) menginap di hotel yang menjadi tempat kerja koki bersertifikat halal tersebut beberapa waktu lalu. Namanya Takehiko Hamaji.

Koki atau biasa dipanggil Chef Takehiko bekerja di Okinawa Grand Mer Resort. Ia menjadi koki kepala di hotel berbintang 4 tersebut.

Sayangnya saat ditanya oleh rombongan, ia hanya menggunakan Bahasa Jepang. Kami pun menggunakan perantara guide agar bisa mengerti apa yang diucapkannya.

Hidangan halal dari Chef Takehiko (Masaul/detikTravel)Hidangan halal dari Chef Takehiko (Masaul/detikTravel)

Tonton juga video: 'Dinner Asik di Restoran Halal Jepang'

[Gambas:Video 20detik]


Chef Takehiko bisa di bilang sudah berpengalaman dalam mengolah makanan halal. Dikatakannya bahwa ia selalu melakukan prosedur dalam memasak masakan halal, salah satunya dengan memisahkan alat masak halal dan non halal.

"Pengalamannya bisa di bilang cukup mumpuni. Ia sudah menjadi koki selama 6 tahun di Timur Tengah sebagai koki halal. Lalu ia pindah ke kedutaan Besar Jepang di Brunei Darussalam selama 2 tahun," kata Ai Munakata, tur guide kami.

"Itu kenapa ia mengetahui makanan halal karena ia selalu berkesempatan untuk memasaknya," imbuh Ai.

Sertifikat halal dari Chef Takehiko (Masaul/detikTravel)Sertifikat halal dari Chef Takehiko (Masaul/detikTravel)
Dijelaskan Ai bahwa sekembalinya Takehiko ke Jepang ia tetap memasak masakan halal bagi tamunya di Jepang. Ketika ke Okinawa ia sudah mendapat sertifikat halal dari Asosiasi Halal Jepang.

"Ketika saya kembali ke Okinawa saya menerapkan masakan halal di sini. Meski bekerja di sini dia lahir di Osaka," pungkas dia.

Takehiko juga langsung menunjukkan sertifikat halalnya pada kami. Sertifikat ini ada dua lembar yang dikeluarkan oleh NPO Japan Halal Association dengan masa aktif hingga Oktober 2018 mendatang.

Jadi, jika traveler ke Okinawa jangan takut kesusahan menemukan makanan halal ya!


Berkenalan dengan Koki Hotel Bersertifikat Halal di Okinawa
(rdy/fay)

FOKUS BERITA

Muslim Traveler
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Sebuah Ngambek yang Indah

Minggu, 09 Des 2018 22:55 WIB

Keindahan alam Indonesia memang tidak ada habisnya untuk diceritakan. Salah satunya yang mungkin jarang terdengar dan namanya pun unik, air terjun Ngambek.