Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 30 Jul 2018 13:50 WIB

TRAVEL NEWS

NTB Diguncang Gempa, Inggris Keluarkan Travel Advice

Shinta Angriyana
detikTravel
Foto: Ilustrasi Gempa NTB (Reuters)
Jakarta - Gempa bumi guncang wilayah NTB, Minggu (29/7) kemarin. Ini membuat sejumlah negara seperti Inggris mengeluarkan Travel Advice.

Seperti dilihat detikTravel dari situs resmi pemerintah Inggris Gov.uk, Senin (29/7/2018) Inggris sudah memberikan peringatan kepada warganya yang ada di Indonesia. Keterangan ini dirilis pada 29 Juli 2018 kemarin. Berikut keterangan selengkapnya:

"On 29 July, the North East of the island of Lombok experienced a series of earthquakes and aftershocks resulting in a number of casualties. Search and rescue operations are on-going. If you are in the area, you should monitor local media, exercise caution and follow the advice of the local authorities," tulisnya.


Selain itu, juga disebutkan bahwa setidaknya ada 360 ribu orang Inggris yang berkunjung ke Indonesia tiap tahun. Mayoritas tidak memiliki masalah saat berkunjung.

Bukan cuma soal gempa, pemerintah Inggris juga mewanti-wanti warganya terhadap sejumlah ancaman di Indonesia. Seperti erupsi Gunung Agung, Gunung Merapi, dan terorisme.

Beberapa nomor darurat seperti 111 dan 112, serta sejumlah unit darurat ambulans dan nomor kebakaran juga dicantumkan.

Seperti yang diketahui, gempa mengguncang wilayah NTB sebesar 6,4 SR pada 29 Juli 2018. Sejumlah tempat mengalami kerusakan, dan memakan korban jiwa.



Tonton juga video: '266 Pendaki Masih Terjebak di Gunung Rinjani Pasca Gempa 6,4 SR'

[Gambas:Video 20detik]

(sna/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA