Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 01 Agu 2018 11:17 WIB

TRAVEL NEWS

Menpar Bersyukur Turis Thailand Berhasil Dievakuasi dari Rinjani

Moch Prima Fauzi
detikTravel
Foto: Menpar Arief Yahya (Usman Hadi/detikTravel)
Foto: Menpar Arief Yahya (Usman Hadi/detikTravel)
Jakarta - Sebanyak 300 turis asal Thailand dilaporkan berada di Gunung Rinjani saat terjadi gempa berkekuatan 6,4 SR. 174 orang di antaranya berada di puncak. Evakuasi pendaki sukses dilakukan beberapa waktu lalu. Menteri Pariwisata Arief Yahya pun mengucap syukur atas keberhasilan tersebut.

"Alhamdulillah! Semua anak-anak muda wisatawan Thailand selamat," kata Arief dalam keterangan tertulis, Rabu (1/8/2018).


Ia mengaku terharu dengan proses evakuasi terhadap para turis asal Thailand. Pria asal Banyuwangi itu diketahui turut memantau evakuasi para pendaki Gunung Rinjani yang terjebak karena gempa.

"Malam ini saya bisa melihat mereka tersenyum, tertawa, dan mengucapkan Wonderful Indonesia bersama anak-anak Genpi. Alhamdulillah, tidak sia-sia, kita bekerja untuk kemanusiaan, rasa capek dan ngantuknya hilang," ujarnya.


Arief juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu proses evakuasi seperti Poltekpar Lombok, Kadispar NTB, Tim Crisis Center Kemenpar dan 5 Asosiasi Industri Pariwisata.

"Kebersamaan yang luar biasa, terima kasih semua," ucap Arief Yahya.

Menpar juga berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang langsung turun ke lapangan di Lombok. (ega/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED