Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 10 Agu 2018 15:20 WIB

TRAVEL NEWS

Sandiaga Uno dan Destinasi Wisata Jakarta yang Dipujinya

Afif Farhan
Redaksi Travel
Sandiaga Uno saat di Pulau Sebira, Kepulauan Seribu (sandiuno/Instagram)
Sandiaga Uno saat di Pulau Sebira, Kepulauan Seribu (sandiuno/Instagram)
Jakarta - Sandiaga Uno, Cawapres pasangan Prabowo Subianto tak hanya terkenal dengan gaya hidup sehat. Tampaknya, dia juga tertarik dengan pariwisata.

Sandiaga Uno memang identik dengan hidup sehat. Jauh sebelum menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, dia sering kali ikut event marathon dan sebagainya. Pun ketika berdinas di Balai Kota, Sandiaga Uno masih menyempatkan diri untuk olahraga lari dan bersepeda.

Namun tampaknya, bukan hanya gaya hidup sehat yang jadi perhatiannya melainkan juga pariwisata. Lewat Instagram pribadinya, sandiuno seperti dilihat detikTravel, Jumat (10/8/2018) Sandiaga Uno beberapa kali sering memposting tentang destinasi-destinasi wisata yang didatanginya. Khususnya, di Jakarta.

Yang terbaru pada akhir bulan Juli 2018 kemarin, kala masih sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandi memposting tentang Pulau Sebira. Salah satu pulau di Kepulauan Seribu, Jakarta ini disebutnya punya potensi pariwisata yang menjanjikan.



Masih di Kepulauan Seribu, Pulau Macan dan Pulau Bidadari juga disebut Sandi sebagai destinasi wisata yang indah. Sandi pernah mengundang Duta Besar Swedia untuk Indonesia, Johanna Brisma Skoog untuk menikmati keindahan Pulau Macan. Dia juga berharap, agar Pulau Macan dipromosikan untuk turis-turis Swedia.



Masih di Pulau Macan, Sandi menyempatkan diri menikmati senja dengan istri dan anaknya. Menurutnya, pariwisata harus dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin di Pulau Macan agar juga bisa membangkitkan sektor perekonomian masyarakat di Kepulauan Seribu.



Kalau di Pulau Bidadari, Sandi pernah melakukan kunjungan kerja ke sana dan mendatangi pembangunan cottage. Dia berharap, Pulau Bidadari ditambahi beberapa atraksi wisata seperti daerah pecinan dan rumah-rumah Betawi.

Hari ini, saya kembali melakukan kunjungan kerja ke Kepulauan Seribu. Kunjungan kali ini sekaligus rapat untuk membahas pembangunan potensi pariwisata yang terdapat pada Pulau Bidadari. Kami ingin Kepulauan Seribu ini jadi beranda depan ibu kota. Hanya 20 menit dari Jakarta dengan menggunakan kapal, wisatawan bisa merasakan udara segar, suasana tenang dan tidak ada macetnya. Banyak sekali potensi yang bisa dikembangkan di pulau-pulau ini. Konsep pariwisata berbasis kuliner dan kemaritiman akan dikembangkan ke depan. Kami ingin membuat objek-objek wisata ini bagus untuk fotografi dan 'instagramable' kalau bahasa zaman now-nya. Pembangunan cottage di Pulau Bidadari ini Insya Allah akan rampung bulan April, dan konsepnya bertema 'Soul of Batavia'. Jadi nantinya akan ada daerah pecinan, dan ada daerah rumah-rumah betawi juga. Semoga dengan berkembangnya pulau-pulau yang ada di Kepulauan Seribu terlahir banyak lapangan-lapangan kerja baru.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Sandiaga Salahuddin Uno (@sandiuno) pada 28 Jan 2018 jam 10:48 PST



Sedangkan kawasan Kota Tua Jakarta, disebutnya sebagai destinasi wisata yang instagramable banget!

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED