Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 10 Agu 2018 21:30 WIB

TRAVEL NEWS

Sambut Hari Kemerdekaan, PT KAI Promo Tiket Kereta Rp 73 Ribu

Kurnia Yustiana
detikTravel
(Dok PT KAI)
(Dok PT KAI)
Jakarta - HUT RI ke-73 sebentar lagi tiba. Menyambut Hari Kemerdekaan ini, PT KAI Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta memberikan diskon spesial.

PT KAI Daop 1 Jakarta memberikan tarif promo untuk 12 kereta https://www.detik.com/tag/kereta/ api (KA) komersial jarak jauh dan menengah yang berangkat dari Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen. Dua belas KA itu antara lain Argo Bromo Anggrek, Purwojaya, Cirebon Ekspress, Argo Jati, Tegal Bahari, Argo Sindoro, Argo Lawu, Singasari, Gumarang, Tawang Jaya, Fajar Utama Yogya dan Sawunggalih.

Promo Merdeka ini diberikan pada KA-KA dengan tujuan Cirebon, Tegal, Cilacap, Kutoarjo, Semarang, Yogyakarta, Solo, dan Surabaya. Tarif yang diberikan adalah Rp 73.000 untuk satu tempat duduk di setiap KA, namun dengan kapasitas terbatas, yang berlaku pada keberangkatan tanggal 13, 14, 15, 27, 28, 29, 30 Agustus 2018.

"Dengan adanya tarif promo ini, semoga para pengguna jasa kereta api dapat ikut merasakan euforia peringatan kemerdekaan Republik Indonesia," ucap Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta, Edy Kuswoyo dalam rilis kepada detikTravel, Jumat (10/8/2018).

(dok PT KAI Daop 1)(dok PT KAI Daop 1)


Untuk bisa memperoleh tarif khusus tersebut, pemesanan tiket bisa dilakukan mulai tanggal 12 Agustus dan hanya melalui aplikasi KAI Access. Tarif promo ini tidak berlaku parsial dan tidak dapat digabung dengan reduksi atau diskon lainnya.

KAI Access sendiri merupakan aplikasi PT KAI yang memudahkan traveler untuk membeli tiket KA, sehingga tidak perlu repot-repot mengantre di loket stasiun keberangkatan. Selain itu, sudah tersedia fitur untuk memilih kursi dan e-boarding sehingga para calon penumpang tidak perlu melakukan cetak boarding pass di stasiun keberangkatan.

"Ini juga salah satu usaha kami untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap moda transportasi KA serta mensosialisasikan aplikasi KAI Access kepada masyarakat luas," imbuh Edy. (krn/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED