Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 14 Agu 2018 16:30 WIB

TRAVEL NEWS

Citilink Senang Penumpang ke Banyuwangi Terus Meningkat

Ardian Fanani
Redaksi Travel
Ilustrasi maskapai Citilink di Bandara Banyuwangi (Ardian Fanani/detikTravel)
Ilustrasi maskapai Citilink di Bandara Banyuwangi (Ardian Fanani/detikTravel)
Banyuwangi - Bandara Banyuwangi terus mencatatkan kinerja positif. Maskapai yang terbang ke Banyuwangi membukukan pertumbuhan penumpang yang cukup menggembirakan.

Salah satunya Citilink yang menggarap rute Jakarta-Banyuwangi pergi-pulang. Maskapai anak usaha Garuda Indonesia itu menggunakan pesawat Airbus A-320 berkapasitas 180 penumpang menggantikan jenis Boeing yang mampu mengangkut 120 orang per 9 Agustus 2018.

District Sales Manager Citilink, Dadang Teguh Setiawan mengatakan, jumlah penumpang maskapai tersebut untuk rute Banyuwangi dari hari ke hari terus menggembirakan. Termasuk setelah penggantian pesawat dengan kapasitas yang lebih besar.

"Sejak hari pertama kami mengoperasikan Airbus, jumlah penumpang cukup menggembirakan. Pada akhir pekan lalu, tingkat keterisian penumpang maksimal. Ini sesuai dengan target perhitungan bisnis yang kami lakukan," kata Dadang kepada wartawan, Selasa (14/8/2018).

Dadang menguraikan, sejak hari pertama hingga hari keempat pada Minggu (12/8) jumlah keterisian penumpang pesawat berkisar 80-100 persen. Ia berharap adanya keberlanjutan akan hal tersebut.


"Kami berharap load factor yang baik tersebut akan terus terjaga ke depannya seiring makin dikenalnya Banyuwangi sebagai daerah destinasi wisata dan bisnis," cetus Dadang.

Sementara itu, Eksekutif General Manager Bandara Banyuwangi, Anton Marthalius mengatakan, adanya penerbangan dengan menggunakan Airbus A-320 yang dilakukan oleh Citilink cukup membuat kenaikan signifikan penumpang di Bandara Banyuwangi.

"Pesawat A320 yang mempunyai daya angkut lebih banyak. Sempat tanggal 9 Agustus lalu pecah rekor untuk pax datang dan pergi yaitu sebanyak 1417 orang. Semoga pergerakan pax dan aircraft di BWX terus tumbuh," tambahnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko ikut gembira dengan jumlah keterisian penumpang maskapai Citilink. Ini menandakan perekonomian Banyuwangi yang terus bergeliat.

"Kami senang karena lalu-lintas orang yang datang ke Banyuwangi akan semakin dimudahkan dengan kehadiran bandara. Dengan akses yang mudah, ekonomi Banyuwangi akan bergerak lebih cepat," ujar Yusuf.

Saat ini, rute Jakarta-Banyuwangi pergi-pulang dilayani sebanyak lima kali per hari oleh maskapai Citilink, NAM Air (Sriwijaya Air Group), dan Garuda Indonesia. Adapun rute Surabaya-Banyuwangi dilayani tiga kali per hari oleh Garuda Indonesia dan Wings Air. (msl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

6 Tips Wisata ke Patung GWK

Rabu, 19 Sep 2018 18:45 WIB

Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Bali menjadi ikon yang digemari turis. Agar wisata ke sana lebih maksimal, simak dulu tips berikut ini.