Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 16 Agu 2018 21:28 WIB

TRAVEL NEWS

Saat Gunung Fuji Dilanda Macet

Kurnia Yustiana
detikTravel
Foto: Gunung Fuji di Jepang (Kurnia/detikTravel)
Foto: Gunung Fuji di Jepang (Kurnia/detikTravel)
Gotemba - Kemacetan bisa muncul juga di Gunung Fuji, Jepang. Bedanya kalau Gunung Fuji, bukan dipenuhi antrean mobil dan motor, melainkan manusia.

Gunung Fuji bisa dibilang ikonnya Jepang. Tak mengherankan kalau traveler yang datang ke Jepang ingin melihat langsung gunung dengan puncak bersalju tersebut, maupun mendaki ke puncaknya.

Di hari biasa, wisata mendaki Gunung Fuji tak terlalu padat, tapi tidak begitu dengan akhir pekan. Terlebih saat libur long weekend. Jalan menuju puncak gunung begitu padat sampai-sampai antrean pun mengular.

Suasana yang begitu ramai di Gunung Fuji, tepatnya di pos pendakian ketujuh Yoshida Trail, diabadikan dalam jepretan kamera seorang traveler dan diunggah ke akun Twitter Mikio Kiura @kur, seperti dilihat detikTravel Kamis (16/8/2018).

Foto tersebut telah di-retweets lebih dari 8900 kali dan mendapat 10 ribu likes. Dalam foto yang diunggah Sabtu (11/8) itu terlihat jalur pendakian begitu dipadati wisatawan.



Saking ramainya sampai-sampai harus sabar menanti untuk bisa kembali melangkah. Kiura bahkan sempat ngetweet kalau hanya bisa maju sedikit dalam beberapa menit. Sejauh mata memandang pun, ke arah puncak masih kelihatan kemacetan yang mengular.

Kepadatan wisatawan di gunung ikonik ini diperkirakan karena Kiura mendaki di akhir pekan yang masuk dalam suasana Obon Holiday, salah satu libur panjang di Jepang. Apalagi dia memilih jalur yang paling populer yaitu Yoshida Trail.



Untungnya tak semua tempat mengalami kemacetan. Kiura sempat mengunggah foto di pos pendakian keenam dan suasana sepi, berlawanan dengan yang ada di pos ketujuh.

Tentunya bagi traveler yang ingin mendaki Gunung Fuji, agar lebih nyaman dan lancar sebaiknya hindari datang di akhir pekan. Cobalah atur itinerary supaya bisa memilih mendaki di luar Sabtu, Minggu dan libur nasional.

BACA JUGA: Penasaran Mau Lihat Gunung Fuji di Jepang? Ini Tempat Terbaiknya
(wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED