Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 23 Agu 2018 12:50 WIB

TRAVEL NEWS

Aneka Kemeriahan Acara Idul Adha di Dubai

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Foto:  Kemeriahan Idul Adha di Dubai (dok. Visit Dubai)
Foto: Kemeriahan Idul Adha di Dubai (dok. Visit Dubai)
Jakarta - Hari Raya Idul Adha juga dirayakan di Dubai. Akan ada berbagai perayaan dan acara meriah yang digelar untuk menyambut para wisatawan di Dubai.

Dalam rangka menyambut perayaan 'Eid in Dubai' untuk merayakan Idul Adha, Dubai Festivals and Retail Establishment (DFRE), sebuah agensi dari Dubai Tourism, telah mengumumkan serangkaian acara serta hiburan yang tidak boleh traveler lewatkan. Acara ini akan diadakan di seluruh penjuru kota untuk para penduduk dan wisatawan yang sedang menikmati liburan mereka.

Dari rilis pers Visit Dubai yang diterima detikTravel, Kamis (23/8/2018), untuk pertunjukan, wisatawan dan penduduk Dubai dapat menikmati pertunjukkan eksklusif dari penyanyi Balqees, yang akan dimulai pada pukul 19.30 malam pada Jumat (24/8) di Dragon Mart 2.

Pertunjukan kembang api spektakuler akan berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 22 hingga 24 Agustus pukul 20.30 akan digelar di The Beach. Pertunjukan ini dipastikan akan lebih mewah dari sebelumnya.

Selain The Beach, ada La Mer yang juga akan menyelenggarakan pertunjukan kembang api memukau pada pukul 21.30 sepanjang akhir pekan Idul Adha, begitu juga dengan Dubai Festival City Mall. Yang terakhir, Al Seef akan menyelenggarakan pertunjukan kembang api spektakuler yang akan menerangi langit Dubai Creek selama tiga hari Idul Adha dari pukul 21.00.

Berbagai acara juga digelar di aneka mal di Dubai. City Centre Deira akan menghadirkan aktivitas outdoor dan hiburan ke dalam mal selama Idul Adhaini, dengan acara pop-up Indoors pertama yang berlangsung dari hari pertama Idul Adha hingga 30 September mendatang.

Sementara itu, Ibn Battuta Mall akan merayakan HUT ke-60 Space Exploration by Discovery Channel dengan mengajak anak-anak dan keluarga yang tertarik dengan ruang angkasa ke sebuah perjalanan sejarah ruang angkasa. Dari hari pertama Idul Adha hingga tanggal 9 September, Space Exploration by Discovery Channel akan menjadi pertunjukan yang edukatif dan menyenangkan.

Pengunjung City Centre Mirdif juga dapat merayakan liburan Idul Adha dengan menyaksikan pertunjukan orkestra di panggung Idul Adha yang dirancang khusus antara tanggal 21 dan 25 Agustus yang pastinya akan menghibur seluruh keluarga.

Penduduk dan pengunjung di Dubai juga dapat menikmati berbagai atraksi di indoor theme park terbesar di dunia, IMG Worlds of Adventure dari 21 hingga 25 Agustus. Para wisatawan dapat menikmati
parade dan pawai spesial dari film seri Marvel dan The Cartoon Network, serta dinosaurus dari Lost Valley.

Mereka yang mengunjungi Dubai Frame untuk merayakan 'Eid in Dubai' dari tanggal 22 hingga 25 Agustus dapat menikmati kegiatan tradisional dan interaktif dari pukul 10 pagi hingga 8 malam, termasuk pertunjukan penari tradisional Ayala, roaming entertainment, serta hadiah untuk anak-anak.

Bagi traveler yang gila belanja dan sudah berbelanja lebih dari AED 200 (Rp 796.000) di Dubai Shopping Malls Group (DSMG) pada 10-25 Agustus, akan menerima kupon 'Spin the Wheel' selama tiga hari Idul Adha. Total hadiah di wheel ini bernilai lebih dari AED 500.000 (Rp 2 Miliar), termasuk uang tunai dan hadiah mewah lainnya. (wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA