Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 26 Agu 2018 18:40 WIB

TRAVEL NEWS

Saat Ridwan Kamil Memuji Suku Baduy

Afif Farhan
detikTravel
Ridwan Kamil bersama suku Baduy (ridwankamil/Instagram)
Ridwan Kamil bersama suku Baduy (ridwankamil/Instagram)
Bandung - Walikota Bandung, Ridwan Kamil melakukan kunjungan ke Kampung Baduy Dalam di Banten. Ada kerjasama yang ingin dilakukan, sekaligus dia memuji Suku Baduy.

Hal itu terlihat dalam postingan Instagram pribadinya, ridwankamil seperti dilihat detikTravel pada Minggu (26/8/2018). Kang Emil, begitu sapaan akrabnya melakukan kunjungan ke Kampung Baduy Dalam di Cikeusik, Banten.

"Hari Minggu ini, saya melakukan perjalanan ke Kampung Baduy Dalam di Cikeusik Banten. Dalam rangka kerjasama Kota Bandung dan Kabupaten Lebak. Akan berjalan menembus hutan dan bermalam di desa Baduy," begitu caption pada fotonya.

Sekaligus, Kang Emil juga memuji suku Baduy yang konsisten menjaga kemurnian adat dan budaya tenunnya. Sekaligus tak lupa dibumbui dengan ciri khas Kang Emil yang suka guyon.



Kunjungan Kang Emil ke kediaman Suku Baduy merupakan salah satu bentuk kerjasama antara Kota Bandung dan Kabupaten Lebak. Namun, dia belum menjelaskan lebih rinci bentuk kerjasamanya.



Diketahui, Kang Emil trekking sampai ke Kampung Baduy Dalam. Di sana pun sudah dilarang segala hal yang berbau modern, termasuk dilarang memotret.

Suku Baduy memang terkenal dengan menjunjung tinggi nilai-nilai adat. Itulah yang jadi daya tarik bagi wisatawan, untuk bisa mengenal kehidupan mereka yang penuh nilai-nilai luhur. Beberapa di antaranya seperti, Suku Baduy begitu menjaga kelestarian alam. Mereka percaya, jika baik kepada alam maka alam akan baik pula kepada mereka.

BACA JUGA: Siapa yang Belum Pernah ke Baduy? (aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED