Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 07 Sep 2018 17:45 WIB

TRAVEL NEWS

Citilink Dukung 10 Bali Baru, Tapi...

Ilustrasi Citilink (Ardian Fanani/detikTravel)
Jakarta - Maskapai Citilink mendukung penuh program pemerintah dalam mengembangkan 10 Bali Baru. Namun, maskapai plat merah itu masih terkendala di fasilitas bandara.

Apa maksudnya?

Dijelaskan Dirut Citilink, Juliandra Nurtjahjo di Plataran Ramayana Hotel Kempinski, Jumat (7/9/2018), pihaknya sudah terbang ke beberapa destinasi rujukan pemerintah. Adapun kendalanya yakni fasilitas bandara yang belum bisa didarati pesawat berbadan besar.

"Kita sebenarnya sudah terbang ke beberapa destinasi yang dinyatakan sebagai 10 Bali Baru ya kayak Silangit, Banyuwangi segala macam. Kita akan berusaha menjangkaunya," jelas Juliandra.

BACA JUGA: MoU dengan Megacap, Citilink Buka 3 Rute Baru ke China

"Tetapi kembali kepada kesiapan fasilitas bandara yang dituju. Kayak Labuan Bajo kan kita belum bisa masuk. Karena panjang runway-nya belum cukup untuk pesawat kita masuk ke sana. Kalau Garuda Indonesia pakai CRJ kan," jelas dia.

Hari ini Citilink menandatangani MoU dengan Megacap. Bulan depan akan ada penerbangan langsung Citilink ke 3 kota di China yang diharapkan dapat menambah pundi-pundi tambahan wisman dalam rangka pemenuhan target 20 juta wisman yang datang ke Indonesia tahun 2019. (bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA