Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 12 Sep 2018 17:50 WIB

TRAVEL NEWS

Lomba Video Asian Games Usai, Menpar Apresiasi Antusias Netizen

Akfa Nasrulhaq
detikTravel
Foto: (dok Kemenpar)
Foto: (dok Kemenpar)
Jakarta - Lomba Video Pesona Asian Games 2018 yang digelar Kementerian Pariwisata dan Generasi Pesona Indonesia (GenPI) kini telah usai dengan diumumkannya para pemenang. Menteri Pariwisata Arief Yahya mengaku senang karena respon positif netizen yang antusias ikut serta dalam kegiatan lomba tersebut.

"Respon netizen sangat bagus. Dan ini menjadi sumbangan yang sangat bagus buat mendukung pelaksanaan Asian Games 2018. Hasilnya, Asian Games gegap gempita dimana-mana, hingga ke media sosial. Inilah tujuan kita sejak awal," ujar Arief, dalam keterangan tertulis, Rabu (12/9/2018).

Pengumuman pemenang Lomba Video Pesona Asian Games sudah dilakukan Genpi.co, Senin (10/9/2018) malam. Juri utama Raditya Dika yang memberikan penilaian dan hasilnya, ada tiga video yang dipilih menjadi juara. Para pemenang berhak mengikuti trip ke Labuan Bajo.


Ketiga pemenang Lomba Video Pesona Asian Games 2018 salah satunya adalah Movos Pictures. Pemilik akun instagram @movospictures ini terpilih sebagai juara pertama. Selain trip ke Labuan Bajo, Movos Pictures juga berhak dengan uang sebesar Rp 50 juta.

Video yang ditampilkan Movos Pictures sangat menarik. Ada tiga karakter yang diperkenalkan yaitu Bani, Dosa, dan Ciko. Ketiganya seolah merepresentasikan tiga maskot Asian Games. Yaitu Bhin-Bhin, Atung, dan Kaka.

Idenya pun segar, karena ada scene yang diambil di lapangan untuk menggambarkan sportivitas. Sementara keramahan tuan rumah digambar melalui warung makan.

Juara kedua ditempati Ardie C Firsttian. Pemilik akun @ardiefirsttian ini akan mengikuti jalan-jalan ke Labuan Bajo serta uang Rp 30 juta. Jalan-jalan ke Labuan Bajo juga akan dirasakan juara ketiga Muhammad Marwan. Sebagai tambahan, pemilik akun @m.marone036 mendapat uang tunai Rp 20 juta.

Menurut koordinator Lomba Video Pesona Asian Games 2018, Alqi Almakiyah, Movos Pictures sangat mempersiapkan videonya dengan baik.

"Tidak mudah untuk menentukan pemenang. Karena pengirimnya ratusan. Tapi semua dinilai dengan independen. Makanya kita melibatkan Raditya Dika sebagai sebagai juri utama. Ada banyak aspek yang kita lihat. Dan Movos Pictures paling memenuhi kriteria," papar Alqi.

Menurut Alqi, para pemenang berhak atas hadiah utama berupa trip ke Labuan Bajo, pada 20-23 September mendatang.

"Tapi ingat, masing-masing pemenang hanya boleh mengirimkan satu wakil ke Labuan Bajo. Jadi misalnya video itu dibuat secara tim, silahkan putuskan satu orang yang jalan. Dan, hadiah trip tidak bisa diuangkan," papar Alqi.


Selain tiga juara tersebut, Lomba Video Asian Games juga menghadirkan satu juara favorit. Juara ini diraih oleh Rinda Bimar. Namun, pemilik akun @rindabimar_ hanya berhak mendapatkan uang tunai Rp 10 juta, tidak dengan paket trip ke Labuan Bajo.

Lomba Video Pesona Asian Games 2018 tersebut merupakan strategi Kementerian Pariwisata dan Genpi.co untuk menggelorakan Asian Games 2018. Selain kegiatan tersebut, ada juga Lomba Voting Atlet Favorit Fans Games.

Juara lomba kategori ini juga berhak atas hadiah utama berupa trip ke Labuan Bajo. Hasilnya, Atlet Favorit Final Fans Games adalah pesepakbola Rezaldi Hehanusa dan pebulutangkis Kevin Sanjaya di bagian pria. Dan pesilat Puspa Arum Sari serta pebulutangkis Greysia Polii di bagian wanita. (ega/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED