Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 12 Sep 2018 18:45 WIB

TRAVEL NEWS

Pikat Pelancong, Kemenpar Beri Diskon Melalui BRI dan Traveloka

Rizki Ati Hulwa
Redaksi Travel
Foto: (dok Kemenpar)
Foto: (dok Kemenpar)
Jakarta - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) telah berkolaborasi dengan Traveloka dan BRI untuk gaet wisman maupun wisnus yang ingin menjelajahi Tanah Air. Dengan menggunakan kartu kredit BRI Wonderful Indonesia dan Traveloka, wisatawan akan mendapatkan diskon hingga Rp 200 ribu.

Potongan harga tersebut, khusus untuk pembelian tiket pesawat penerbangan domestik maskapai. Selain itu, BRI juga memberikan diskon 15% untuk setiap pemesanan semua hotel di Indonesia.

Menpar Arief Yahya merespon positif dengan kolaborasi ini. Dia mengatakan bahwa kerja sama ini akan menghasilkan entitas yang lebih powerful untuk memikat pelancong ke Tanah Air.

"Hasilnya adalah win-win partnership yang menghasilkan entitas gabungan yang jauh lebih powerful," ucap Arief dalam keterangannya, Rabu (12/09/2018).


Arief paham betul bahwa Traveloka merupakan brand yang dikenal sebagai local champion perusahaan teknologi besar di Indonesia. Sementara BRI berada di peringkat teratas daftar 'The Most Valuable Bank Brands' di Indonesia menurut riset Brand Finance Top 500 Most Valuable Bank Brands 2018. Ditambah lagi ada Wonderful Indonesia, brand yang terus menguat dan masuk ke dalam 47 brand besar dunia.

"Dengan ini, bisa memperluas jangkauan target pasar dan mengerek ekuitas dari brand yang bergabung. Traveloka bisa memanfaatkan customer base-nya BRI, begitu pula sebaliknya," ujar Arief.

Disamping itu kata dia, kedua brand ini sudah kuat. Jadi, ketika keduanya digabungkan maka akan menghasilkan gabungan brand dengan nilai equity yang jauh lebih tinggi. Persatuan ini menghasilkan leverage effect yang luar biasa untuk menjadikan dua brand tersebut lebih kuat lagi.

Direktur Konsumer BRI Handayani mengharapkan agar masyarakat Indonesia lebih tertarik untuk berwisata di negeri sendiri daripada berwisata ke luar negeri.

"Kerja sama ini merupakan upaya BRI untuk mengajak wisatawan domestik maupun asing untuk menikmati keindahan alam di Indonesia," kata Handayani.

Ditambahkan dia, Indonesia masih banyak memiliki destinasi menarik dan indah selain Bali. Inilah yang ingin dikenalkan BRI dengan lebih menghemat biaya melalui kartu kredit BRI Wonderful Indonesia.

"Indonesia ini indah untuk dijelajahi. Bukan hanya Bali saja yang indah, tetapi masih ada tujuan wisata yang tidak kalah menarik seperti Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, Bromo-Tengger-Semeru, Kep. Seribu, Danau Toba, Wakatobi, Tanjung Lesung, Morotai, dan Tanjung Kelayang. Menikmati indahnya Indonesia bisa lebih hemat dengan kartu kredit BRI Wonderful Indonesia," jelas dia.

Selain memberikan keuntungan untuk pengguna kartu kredit Wonderful Indonesia, BRI juga memberikan penawaran menarik untuk pengguna kartu kredit BRI jenis lainnya.

"Hingga akhir tahun 2018, kerja sama antara BRI dan Traveloka memberikan banyak keuntungan yang tidak kalah menarik melalui program reguler 'Weekly Deals' berupa diskon hingga 50%," tutur dia.


Menurutnya, kerja sama ini merupakan cara tepat Kemenpar untuk memperkenalkan pariwisatanya di saat semua orang menggunakan teknologi untuk melalukan pemesanan perjalanan mudah melalui Traveloka dan transaksi pembayaran dengan kartu kredit BRI Wonderful Indonesia.

Handayani juga setuju dengan pendapat Arief dengan mengatakan kolaborasi ini akan saling menguatkan brand masing-masing. Sinergi partnership tiga brand yang berbeda adalah 1 + 1 = 3, bukan 2.

Artinya, 'the whole is bigger than the parts', atau hasil gabungan lebih besar dari jumlah bagian-bagiannya. Kekuatan brand equity-nya jadi berlipat-lipat. Tiga kekuatan digabung jadi satu. (ega/ega)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED